65 Miliar Pesan WhatsApp Dikirim Tiap Hari

Pesan WhatsApp

Telset.id,Jakarta – Di tahun ini WhatsApp mungkin menjadi salah satu layanan messaging yang sangat sibuk melayani para penggunanya. Bagaimana tidak, dalam acara F8 Developer Conference di San Jose, Amerika Serikat, WhatsApp melaporkan ada 65 miliar pesan yang dikirim setiap hari melalui layanannya.

WhatsApp juga mengungkapkan jika dalam sehari sebanyak 2 miliar menit telah dihabiskan oleh para penggunanya hanya untuk menggunakan fitur panggilan suara dan video. Dilansir dari CNET, dilaporkan juga bahwa setiap harinya ada 450 juta orang yang menggunakan WhatsApp Status.

Seperti diketahui, WhatsApp Status merupakan platform yang mirip dengan Instagram Stories. Fitur ini yang memungkinkan pengguna untuk membagikan teks, foto, video dan animasi GIF yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Konferensi F8 sendiri merupakan acara yang digelar tiap setahun sekali oleh Facebook. Di acara ini, Facebook kerap mengumumkan terobosan baru yang telah mereka buat.

Baca Juga: Facebook Ingkar Janji, Pendiri WhatsApp Pilih Hengkang

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 peserta itu, Facebook mengumumkan strategi mereka yang membuat developer dapat meningkatkan layanannya.

Raksasa media sosial tersebut menjelaskan bahwa ke depan layanannya akan disematkan berbagai teknologi seperti Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) untuk aplikasi Facebook, hingga penyematan game bagi Facebook Messenger. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here