telset

Instagram Ganti Fitur Swipe Up dengan Stiker Tautan

Telset.id, Jakarta – Fitur Swipe Up merupakan salah satu fitur terkenal di Instagram. Sayangnya Instagram akan mengganti fitur Swipe Up dengan stiker yang berisi tautan link. Rencananya perubahan fitur ini akan terjadi mulai tanggal 30 Agustus 2021.

Fitur Swipe Up merupakan fitur yang memungkinkan Anda mengunjungi laman web eksternal, dengan mengusap layar ke atas. Fitur ini ada di IG Stories dan didapatkan oleh akun yang memiliki minimal 10 ribu pengikut, akun verified dan akun Instagram bisnis.

Namun, mulai tanggal 30 Agustus 2021 fitur tersebut akan diganti. Dilansir Telset dari The Verge pada Selasa (24/8/2021), Instagram akan mengganti Swipe Up dengan stiker yang berisi tautan.

Pengguna dapat menggunakan stiker tautan, yang jika diketuk akan menuju ke web eksternal. Menurut Instagram mengganti Swipe Up dengan stiker, dapat merampingkan pengalaman membuat stories dan pengguna menjadi lebih kreatif.

Baca juga: Giliran TikTok Tiru Instagram Stories, Begini Tampilannya

Hal ini karena pengguna bisa memformat stiker sesuai pilihan, sehingga pesan yang disampaikan di stories semakin menarik. Rencananya fitur akan hadir di Instagram mulai tanggal 30 Agustus 2021 mendatang.

Penggantian fitur ini didasarkan tes yang dilakukan pada awal musim panas atau Juni 2021. Ketika itu Instagram mulai menguji stiker ini untuk berbagai pengguna, bukan hanya pengguna yang sudah bisa Swipe Up saja.

Pada saat pengujian, mantan kepala produk Instagram Vishal Shah menjelaskan bahwa stiker sudah menjadi tren di kalangan pengguna IG saat ini. Lalu dengan mengganti Swipe Up dengan stiker, Instagram ingin menyebarkan stiker secara lebih luas.

Kemudian ada perbedaan utama antara kedua fitur tersebut.  Perbedaannya adalah pengguna dapat menanggapi cerita yang memiliki stiker tautan, tetapi tidak dapat menanggapi postingan Stories yang menggunakan fitur Swipe Up.

Instagram Stories Tampilkan Terjemahan Teks

Instagram Swipe Up
Instagram

Sebelumnya Instagram juga merilis fitur terjamahan teks di Stories. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks yang ada di Stories. Dengan begitu, pengguna bisa lebih paham mengenai maksud dari cerita yang diposting pengguna lain.

Baca juga: Instagram Stories Kini Bisa Tampilkan Hasil Terjemahan Teks

Melansir dari The Verge, Instagram mengatakan fitur lihat terjemahan tersedia secara global, dan saat ini mendukung lebih dari 90 bahasa. Sayangnya fitur terbaru ini hanya bisa menerjemahkan teks saja, tetapi belum bisa menerjemahkan audio. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0