telset
spot_img

Instagram Perpanjang Durasi Video IG Story Sampai 1 Menit

Telset.id, Jakarta – Instagram dilaporkan sedang mengembangkan fitur Instagram Stories (IG Story), dengan memperpanjang durasi video IG Story menjadi 60 detik atau 1 menit.

Informasi seputar uji coba fitur Instagram, pertama kali diumumkan oleh Social Media Consultant Matt Navarra. Melalui akun Twitternya, ia memposting foto tangkapan layar yang diperoleh dari akun @yousufortaccom.

Dilansir Telset dari 9to5Mac pada Jumat (17/12/2021), fotonya berupa notifikasi bahwa aplikasi sedang melakukan uji coba memperpanjang segmen video di IG Story, dari yang awalnya 15 detik menjadi 1 menit.

“Instagram sedang menguji segmen cerita yang lebih panjang hingga 60 detik. Ditemukan oleh @yousufortaccom di Turki,” cuit Matt.

Tidak hanya memperpanjang durasi Instagram Stories saja. Akun @yousufortaccom, juga melaporkan kalau aplikasi milik Meta itu mencoba untuk mengubah antarmuka IG Story untuk mempermudah pengguna menyebut nama akun lain dan lokasi di postingan.

Baca juga: Cara Posting Instagram 2021 Playback di Stories

“Terima kasih @MattNavarra. Ada juga fitur baru yang tersedia. Ada jalan pintas untuk menyebutkan dan lokasi,” kata @yousufortaccom.

Belum diketahui, kapan durasi IG Story benar-benar diperpanjang hingga 1 menit akan dirilis. Begitu pun dengan perubahan antarmuka di fitur tersebut. Namun, sepertinya durasi segmen video di memang harus diperbarui.

Sebab, sejak diluncurkan pada tahun 2016 Instagram belum pernah memperpanjang durasi IG Story. Jadi, pengguna diprediksi tampaknya akan suka kalau durasi Story ditambah.

Dengan begitu mereka bisa lebih leluasa merekam momen-momen seru, karena durasinya mencapai 1 menit. Kemudian bagi para influencer, mereka juga lebih maksimal dalam membuat konten di IG Story.

Format Timeline Instagram Kembali ke Kronologis 

Instagram Durasi IG Story

Sebelumnya Instagram berencana akan mengembalikan format timeline ke format kronologis. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Instagram Adam Mosseri, ketika dengar pendapat di depan subkomite Senat Amerika Serikat.

Sekedar informasi bahwa pada 2016 Instagram mengubah format timeline dari kronologis menjadi preferensi pengguna. Format ini memanfaatkan AI atau kecerdasan buatan untuk mengukur kesukaan dan interaksi pengguna di platform.

Baca juga: Timeline Instagram Berubah, Kembali ke Format Kronologis

Tetapi, aplikasi bakal mengubah format Feed ke kronologis. Maksudnya, format postingan di Instagram feed akan ditampilkan berdasarkan urutan waktu. Rencananya format kronologis akan aktif pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0