Instagram dan Facebook Tumbang, Warganet Teriak di Twitter

Telset.id, Jakarta – Instagram dilaporkan sempat mengalami down selama beberapa menit di beberapa negara. Para pengguna Instagram mengeluh tidak bisa melakukan refresh, mengakses feed, dan lainnya. Menariknya, tak hanya Instagram yang mengalami masalah, karena disaat yang sama Facebool pun tumbang.

Tumbangnya Instagram sempat ramai di lini massa, karena banyak pengguna banyak yang mengeluhkan masalah tersebut. Kekecewaan pengguna semakin bertambah, karena disaat mereka ingin menanyakan hal ini pada Facebook – sebagai pemilik Instagram – jejaring sosial terbesar di dunia itu ternyata ikut tumbang. Ada masalah apa?

Menurut laporan The Independent, kedua media sosial ini mengalami server down di saat yang bersamaan. Saat mengakses Facebook, sejumlah pengguna mengaku mendapatkan pesan ‘Facebook akan segera kembali’. Bahkan beberapa diantara mereka mendapat pesan jika Facebook sedang mengalami maintenance untuk waktu yang tidak diketahui.

“Facebook sedang down untuk maintenance saat ini. Kamu bisa kembali dalam beberapa menit lagi. Terima kasih atas kesabaran Anda selagi kami meningkatkan situs,” tulis Facebook di laman utama mereka saat itu.

[Baca juga: Menarik! Begini Cara Pasang Animasi GIF di Instagram Stories]

Pada akhirnya, para pengguna Facebook dan Instagram akhirnya mengeluhkan hal ini lewat Twitter. Mereka pun bertanya ada masalah apa dengan kedua media sosial tersebut.

Setelah ditelusuri, hal ini terjadi dikarenakan di beberapa lokasi di Amerika terjadi pemadaman listrik total. Hal ini membuat beberapa server milik Facebook di Amerika tidak dapat beroperasi. Imbasnya, para pengguna kedua media sosial tersebut tidak dapat mengakses akun mereka.

[Baca juga: Asyiik! Instagram Stories akan Punya Fitur GIF]

Untungnya, hal ini sudah berhasil diatasi. Kini, para pengguna Instagram dan Facebook sudah kembali dapat mengakses akun mereka. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here