telset
spot_img

Ini Game AR Eksklusif untuk Pengguna iOS 11

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja menaikkan standar game di perangkat mobile. Hal ini dikarenakan di perangkat iOS 11, khususnya tiga seri iPhone terbaru memiliki dukungan Augmented Reality (AR), yang tentunya akan membawa dunia game mobile ke tingkat lebih tinggi.

Namun, dari sekian game yang sudah dikembangkan oleh developer, ada satu game yang khusus diluncurkan untuk perangkat iOS 11 saja. Game itu adalah The Machines, besutan Directive Games.

[Baca juga: Dari iPhone 8 Langsung iPhone X, Kemana iPhone 9?]

The Machines sendiri di desain khusus untuk dapat berjalan dengan optimal di perangkat yang berjalan di iOS 11 dan mendukung AR. Directive Games berhasil memanfaatkan sensor accelerometer dan gyroscope yang ada di perangkat Apple dengan optimal.

Cara bermain game pertarungan robot ini adalah dengan menggerakkan perangkat untuk mengarahkan karakter ke sebuah lokasi khusus. Gamer dapat menyusun strategi yang optimal dengan menggunakan kemampuan AR ini.

“Anda tidak hanya mengontrol permainan, tapi Anda ada di dalam permainan,” ujar CEO Directive Games, Atli Mar Sveinsson saat presentasi di acara peluncuran iPhone X di Steve Jobs Theatre, Selasa (12/9/2017).

[Baca juga: Bos Apple: iPhone Bukan Hanya untuk Orang Berduit]

Game ini akan segera dapat diunduh dan dimainkan oleh para pengguna iOS 11 saat sistem operasi tersebut diluncurkan akhir bulan ini. Namun masih belum diketahui, apakah game ini akan menjadi game gratisan atau game berbayar.

Sebagai informasi, Directive Games merupakan perusahaan yang dibuat oleh beberapa pengembang game besar seperti Square Enix, Ubisoft, dan CCP Games. Tentu saja, studio game ini dapat mengembangkan game yang sangat keren. [NC/HBS]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0