Bos Apple: iPhone Bukan Hanya untuk Orang Berduit

Telset.id, Jakarta –  Jika berbicara mengenai iPhone, maka hal pertama yang terlintas di pikiran pastinya harganya yang mahal. Dibandingkan dengan perangkat Android yang menjadi rival utamanya, memang harga smartphone buatan itu selalu jauh lebih mahal.

Image harga iPhone mahal kembali semakin menguat pasca ‘kelahiran’ iPhone X, yang dijual dengan harga mulai dari USD 999 atau sekitar Rp 13 jutaan. Hal itu semakin mengukuhkan iPhone sebagai ponsel eksklusif dan hanya untuk mereka yang berkantong tebal.

[Baca juga: Sah! Apple Pangkas Harga iPhone Lawas]

Namun menurut CEO Apple, Tim Cook, iPhone sebenarnya dibuat bukan hanya untuk orang berduit saja. Bahkan pembeli yang memiliki gaji standar atau pas-pasan pun sebenarnya bisa memiliki iPhone.

“Anda hanya harus meilihat lini produk kami. Anda bisa memiliki iPad seharga USD 300 (sekitar Rp 3,9 juta). Bahkan Anda bisa memiliki iPhone dengan harga yang sama, tentunya tergantung dengan model apa yang Anda cari,” ujar Tim seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Saat ditanya mengapa harga perangkat Apple sangat mahal jika dibanding smartphone Android? Cook tetap keukeh dengan pendapatnya bahwa harga iPhone yang dipatok ke pelanggannya masih masuk akal.

[Baca juga: Bawa “Angka Hoki”, Bisakah iPhone 8 Taklukkan Tiongkok?]

“Kami mematok harga sesuai dengan nilai produk kami. Dan kami selalu mencoba membuat produk terbaik. Dan itu berarti kita tidak membuat produk komoditas terlalu banyak,” jelasnya.

Hal ini sebelumnya juga pernah disinggung oleh salah satu founder Apple, yakni Steve Wozniak. Dia menganggap, harga yang dibayar oleh pelanggan sesuai dengan kualitas yang akan mereka terima.

[Baca juga: Wozniak: iPhone Mahal tapi Tetap Laku]

Nah, bagaimana menurut Anda, apakah harga iPhone masih worth it dengan fitur-fitur yang ditawarkan? Jawabannya mungkin bisa iya, tapi bisa juga tidak, tergantung isi kantong masing-masing, bukan? [NC/HBS]

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI