Ini Cara Carousell Pikat Hati Konsumen Indonesia

Telset.id, Jakarta – Persaingan e-commerce di Indonesia sedang panas-panasnya. Banyak pemain lokal maupun internasional menawarkan keunggulan untuk menarik perhatian konsumen di Indonesia. Salah satunya adalah Carousell, e-commerce asal Singapura yang memiliki strategi khusus untuk memikat konsumen Indonesia.

Co-Founder Carousell Marcus Tan mengatakan setidaknya ada tiga keunggulan yang dibawa oleh Carousell untuk dapat memikat hati konsumen di Indonesia.

“Yang pertama kami menonjolkan keunggulan dalam penggunaan perangkat mobile, jika dibandingkan dengan kompetior kami,” ujar Marcus kepada tim Telset.id di Paradigma Cafe Cikini, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

[Baca juga: Setelah Update Software, Pengguna Windows 10 Terkena ‘BSOD’]

Maksudnya, lanjut Marcus, hanya bermodal smartphone saja, berbagai kemudahan seperti berkomunikasi dengan penjual, menunggah foto barang, dan kemudahan lainnya dapat ditemui. Pengalaman inilah yang ingin ditekankan oleh pihak Carousell.

“Hal lain yang membuat kami berbeda dengan platform lain adalah kami akan memfokuskan diri mengembangkan artificial intelligence (AI) dan machine learning di platform kami,” lanjutnya.

Marcus mengungkapkan bahwa kedua teknologi ini dipersiapkan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna mereka. Contohnya adalah nanti aplikasi Carousell dapat memberikan saran mengenai harga barang atau memberikan tag otomatis pada barang yang akan dijual.

[Baca juga: Facebook Rilis Oculus Go, Kacamata VR Terjangkau]

Yang ketiga adalah kemudahan dalam melakukan jual beli dengan menggandeng perusahaan ekspedisi serta melakukan kerja sama dengan beberapa layanan perbankan untuk mempermudah proses pembayaran di platform mereka. 

Terakhir, Marcus juga menyatakan bahwa dalam dunia bisnis, termasuk e-commerce dan marketplace, persaingan adalah suatu hal yang wajib. “Persaingan itu menjadi pemicu semangat bersaing,” pungkasnya. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0