Setelah Update Software, Pengguna Windows 10 Terkena ‘BSOD’

Telset.id, Jakarta – Beberapa pengguna Windows 10 mengeluhkan perangkat mereka mengalami ‘Boot Loop’ setelah melakukan update ke versi Windows 10 terbaru. Hal ini mencuat setelah banyaknya pengguna Windows 10 yang memposting hal tersebut di forum resmi Windows.

Usut punya usut, bug ini terjadi setelah mereka mengalami Blue Screen of Death (BSOD) sesaat setelah melakukan update. Tentu saja, hal ini sangat mengganggu pengguna yang ingin menggunakan komputer atau laptop mereka.

[Baca juga: Microsoft: Windows Phone Sudah Mati]

Bahkan, salah satunya mengeluhkan bahwa setelah memasang update tersebut, ribuan komputer workstation yang dikelola olehnya mengalami BSOD dan Boot Loop.

“Sekitar 1.703 workstation klien saya mengalami BSOD dan Boot Loop setelah memasang pembaharuan KB4041676,” ujar salah satu pengguna, seperti dikutip dari laman PC Gamer.

Melihat banyaknya pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut, Microsoft pun langsung bergerak cepat memberikan jawaban. Raksasa piranti lunak itu berjanji akan menelusuri penyebab dari masalah BSOD di Windows 10.

[Baca juga: Mantan CEO Microsoft: Medsos Sulit Kendalikan Hoax]

“Tim Microsoft sedang berusaha mengatasi permasalahan ini, dan akan segera merilis pembaharuan lain untuk mengatasinya,” tulis pihak Microsoft di laman resmi mereka.

Menurut hasil temuan Microsoft sementara ini diketahui bermasalah dengan USB Type-C Connector System Software Interface (USCI). Oleh karena itu, pihak Microsoft menyarankan penggunanya untuk mematikan sistem USCI pada BIOS, agar PC bisa kembali menjalankan Windows 10. [NC/HBS]

 

SourcePC Gamer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI