Ini Alasan Kenapa Facebook Sering “Kepo” ke Pengguna

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda pengguna setia Facebook? Jika iya, pasti Anda merasa belakangan ini Facebook sering “kepo” alias sering mengajukan pertanyaan, bahkan pada saat pengguna baru saja masuk ke akun mereka.

Ternyata, fitur yang bernama ‘Did You Know’ tersebut dilakukan oleh Facebook untuk kita lebih ‘mengenal’ diri sendiri. Kebanyakan, pertanyaan yang mucul terkait rahasia, impian, tujuan, dan perasaan Anda.

[Baca juga: Resolusi Tahun 2018 Mark Zuckerberg: Perbaiki Facebook]

Mengutip dari laman Tech Crunch, alasan mengapa hal ini penting bagi platform media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut adalah dikarenakan Facebook pada dasarnya memang diciptakan untuk berinteraksi dengan menghapus jarak antar pengguna.

Pasalnya, para pengguna menganggap jika Facebook kini digunakan sebagai membagikan tautan berita, bukan untuk saling berinteraksi dengan kawan atau keluarga.

Namun, bagi sebagian orang, beberapa pertanyaan tersebut dirasa ada yang sedikit ‘nyeleneh’. Beberapa pertanyaan diantaranya :

  • Kekuatan super yang paling saya inginkan adalah …
  • Hal pertama yang akan saya lakukan setelah memenangkan undian adalah …
  • Sebuah kesenangan bersalah yang saya mau mengakui adalah …
  • Senin membuat saya merasa seperti …

Jika sudah terjawab, maka pengguna dapat memilih untuk membagikan jawaban tersebut. Namun jika tidak, jawaban tersebut dapat disimpan sendiri dengan menyetelnya sebagai postingan privat.

[Baca juga: Cara Pintar Batasi Pertemanan di Facebook]

Meski begitu, tidak sedikit dari pengguna Facebook memilih untuk menjawab dan mempublikasikan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Sebagai informasi, fitur ini merupakan fiur bawaan dari aplikasi bernama TBH. Pada Oktober 2017 lalu, Facbook mencaplok aplikasi yang sempat menjadi aplikasi paling laku ini sebesar USD 100 juta, atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sayangnya menurut lembaga survei App Anie, aplikasi yang sempat menjadi aplikasi paling populer di Amerika tersebut, kepopulerannya kini semakin meredup. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here