Resolusi Tahun 2018 Mark Zuckerberg: Perbaiki Facebook

Telset.id, Jakarta – Setiap memasuki tahun yang baru, setiap orang biasanya membuat resolusi baru yang akan dicapai di tahun tersebut. Tak terkecuali bos Facebook, Mark Zuckerberg yang setiap tahun kerap memberikan tantangan pribadi bagi dirinya sendiri, termasuk untuk tahun 2018 ini.

Melalui unggahan di halaman Facebook pribadinya, Zuckerberg mengungkapkan bahwa resolusi utamanya di tahun 2018 adalah memperbaiki isu-isu yang menerpa Facebook.

Seperti diketahui, banyak masalah yang menimpa Facebook sepanjang tahun 2017. Seperti maraknya berita palsu (hoax) yang sulit dihentikan, kasus pelecehan, penyalahgunaan atau penipuan, dan lainnya.

“Kami tidak akan mencegah semua kesalahan atau penyalahgunaan, tapi kami saat ini membuat terlalu banyak kesalahan dalam menegakkan kebijakan dan mencegah penyalahgunaan layanan kami. Jika kami sukses di tahun ini, maka kami akan mengakhiri tahun 2018 dengan lebih baik,” kata Zuckerberg.

Dijelaskannya, akan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Seperti melindungi para penggunanya dari penyalahgunaan serta ujaran kebencian, melindunginya dari gangguan negara-negara yang berkepentingan, dan memastikan waktu yang dihabiskan pengguna Facebook lebih bermanfaat.

“Ini mungkin tidak tampak seperti tantangan pribadi, tapi saya pikir saya akan belajar lebih banyak dengan memusatkan perhatian secara intensif pada masalah ini,” ujarnya.

Every year I take on a personal challenge to learn something new. I've visited every US state, run 365 miles, built an…

Posted by Mark Zuckerberg on Thursday, January 4, 2018

Mark Zuckerberg sendiri sejak tahun 2009 telah berhasil menyelesaikan berbagai resolusi tahunannya. Misalnya saja seperti mengunjungi tiap negara bagian di Amerika Serikat, berlari sepanjang 365 mil, membangun AI di rumahnya, membaca 25 buku, hingga belajar bahasa Mandarin. Well, apakah resolusi Anda di tahun ini yang ingin dicapai? (FHP/HBS)

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI