Ingin Gunakan Fitur YouTube Stories? Ini Syaratnya

YouTube Premium

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu, fitur YouTube Stories diluncurkan ke sejumlah pengguna. Sekarang, fitur Stories ala Instagram tersebut diperluas jangkauannya ke lebih banyak kreator konten asalkan memenuhi syarat tertentu.

Dikutip Telset.id dari The Verge, Jumat (30/11/2018), YouTube memperluas fitur mirip Stories tersebut ke lebih banyak kreator konten yang memiliki lebih dari 10.000 subscriber atau pengikut.

Meski Stories antara YouTube dan Instagram tampak sama, sebenarnya ada perbedaan yang bisa dilihat. YouTube Stories diklaim bisa bertahan selama tujuh hari di aplikasi smartphone.

Informasi juga menyebut, YouTube Stories muncul untuk semua penonton, baik subscriber maupun bukan. YouTube Stories juga terlihat di sidebar YouTube Up Next di samping video.

Kreator yang menggunakan sistem itu bisa menanggapi penggemar yang berinteraksi via Stories. Nantinya, respons pembuat konten akan dilihat oleh siapa pun melalui Stories.

Penggemar bisa meninggalkan komentar atau pertanyaan tentang Stories. Kreator konten bisa menjawab setiap tanggapan secara publik. Cara untuk mengaksesnya pun cukup mudah.

Bagi pengguna yang ingin berpartisipasi dan memenuhi syarat, Stories bisa dibuat dengan cara membuka aplikasi seluler YouTube, lalu tap ikon kamera, dan pilih menu Create Story. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here