telset

Reels jadi Fokus Instagram Tahun Ini, Serius Lawan TikTok?

Telset.id, Jakarta – Semakin populernya video pendek berformat portrait membuat IG Reels masuk ke dalam strategi pengembangan fitur oleh Instagram di tahun 2022. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh bos Instagram, Adam Mosseri.

Melalui video pendek yang ia unggah di Twitter, pemilik akun @AdamMosseri ini membeberkan strategi Instagram di tahun 2022.

Menurutnya, Instagram akan menggabungkan semua produk video agar terhubung dengan IG Reels, sekaligus mengembangkan fitur yang ada di dalamnya. Mungkin saja, pengembangan ini agar Instagram Reels bisa bersaing ketat dengan TikTok yang jadi aplikasi terpopuler di dunia saat ini.

Baca juga: Cara Download IG Story Tanpa Aplikasi

“Kita harus memikirkan kembali apa itu Instagram karena dunia berubah dengan cepat dan kita harus berubah dengannya,” kata Adam, seperti dikutip Telset dari Engadget, Minggu (2/1/2022).

“Kami akan terus mengembangkan produk Reels,” ujar Adam.

Selain mengembangkan fitur IG Reels, Instagram juga akan menambahkan kontrol untuk orang tua pada Maret 2022 mendatang. Fitur ini memungkinkan orang tua agar dapat mengawasi anak-anak secara maksimal saat mengakses aplikasi.

Lalu Mosseri mengatakan Instagram akan merilis banyak alat untuk monetisasi yang berguna bagi kreator. Cara ini dilakukan agar mereka bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal dari konten Instagram Reels, foto, atau IG Story yang dibuat di Instagram.

Baca juga: Instagram Bukan Lagi Aplikasi Berbagi Foto 

“Instagram akan memperkenalkan lebih banyak alat monetisasi untuk membantu mereka mencari nafkah,” ucap Adam.

Aspek lainnya Instagram akan fokus pada pengembangan fitur pengiriman pesan, transparansi serta akan mengembalikan format timeline menjadi kronologis pada tahun 2022. Patut ditunggu bagaimana implementasi dari strategi tersebut.

Instagram Perpanjang Durasi Video IG Story 

Instagram Reels 2022

Sebelumnya Instagram dilaporkan sedang mengembangkan fitur Instagram Stories (IG Story), dengan memperpanjang durasi video IG Story menjadi 60 detik atau 1 menit.

Informasi seputar uji coba fitur Instagram, pertama kali diumumkan oleh Social Media Consultant Matt Navarra. Melalui akun Twitternya, ia memposting foto tangkapan layar yang diperoleh dari akun @yousufortaccom.

Baca juga: Instagram Perpanjang Durasi Video IG Story

Dilansir Telset dari 9to5Mac pada Jumat (17/12/2021), fotonya berupa notifikasi bahwa aplikasi sedang melakukan uji coba memperpanjang segmen video di IG Story, dari yang awalnya 15 detik menjadi 1 menit.

“Instagram sedang menguji segmen cerita yang lebih panjang hingga 60 detik. Ditemukan oleh @yousufortaccom di Turki,” cuit Matt.

Sayangnya belum diketahui kapan kira-kira uji coba berakhir dan durasi video IG Story resmi diperpanjang menjadi 1 menit. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0