Twitter Spaces Pamer Fitur “Jiplakan” Clubhouse, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Twitter Spaces kemungkinan akan kedatangan fitur baru yang memungkinkan host atau kreator membuat klip audio berdurasi 30 detik. Klip ini semacam cuplikan dari diskusi yang diadakan pada room sebelumnya.

Sekilas, fitur ini sepintas mirip dengan Clubhouse. Asal tahu saja, pada September tahun lalu Clubhouse merilis fitur audio klip yang memungkinkan host room membagikan potongan audio sepanjang 30 detik.

Sama halnya, klip ini diambil dari obrolan atau diskusi yang dilakukan sebelumnya. Pada Twitter Spaces, host dapat diunggah di linimasa Twitter agar bisa didengarkan oleh publik.

Baca juga: Twitter Uji Coba Kontrol Video Mirip YouTube

Akun resmi Twitter Spaces pun membagikan tangkapan layar tampilan dari fitur ini. Kalau dilihat, fitur tersebut memiliki ikon yang mirip Retweet berbentuk 2 tanda panah yang saling menempel membentuk pola persegi panjang.

Menariknya, klip audio yang diposting akan didukung oleh transkrip demi memudahkan pengguna Twitter yang tuna rungu, untuk memahami pembicaraan.

“Beberapa host sekarang dapat membuat klip dari diskusi yang direkam sebagai bagian dari pengujian. Sejumlah kecil host di iOS memiliki akses fitur untuk saat ini, meskipun beberapa pengguna Android dan web akan dapat diperoleh dalam waktu dekat,” kata @TwitterSpaces.

Baca juga: Twitter Mulai Lirik Bisnis Podcast

Seperti dikutip Telset dari Engadget pada Senin (21/3/2022), saat ini uji coba dilakukan untuk host Spaces yang menggunakan iPhone, sedangkan untuk Android dan Web Twitter baru akan memberikan akses uji coba dalam waktu dekat.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur klip audio dirilis ke seluruh pengguna Twitter Spaces.

Terlepas dari kemiripan fitur dengan Clubhouse, apa yang dilakukan Twitter adalah upaya agar fitur Spaces semakin menarik sehingga makin banyak yang menggelar diskusi di platform tersebut. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0