Move On dari Android, Huawei Resmi Datangkan HarmonyOS 2.0

Telset.id, Jakarta – Huawei akhirnya meresmikan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Ini berarti menjadi pertanda bahwa smartphone dengan HarmonyOS akan mulai memasuki pasar.

Diperkenalkan dengan slogan “One as All, All as One”, sistem operasi Huawei ini memiliki ragam fitur yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikan perangkatnya.

HarmonyOS memungkinkan beberapa perangkat dengan sistem operasi yang sama agar dapat dioperasikan menggunakan satu perangkat saja. Selain itu, terdapat Control Center yang dibuat sedemikian rupa agar lebih sederhana untuk pengguna. Hal ini memungkinkan pengguna mengontrol beberapa perangkat secara sekaligus secara sederhana.

{Baca Juga: Huawei: HarmonyOS Bakal Eksis di 100 Juta Perangkat pada 2021}

Yu Chengdong, Presiden Huawei Consumer Business, mengatakan bahwa HarmonyOS 2.0 merupakan solusi untuk kehidupan cerdas. Sistem operasi ini menyediakan lima skenario kehidupan meliputi, rumah pintar, kantor pintar, olahraga dan kesehatan, perjalanan cerdas, serta hiburan berbentuk audio visual.

Fitur Sistem Operasi HarmonyOS 2.0

Huawei HarmonyOS 2.0
Fitur Huawei HarmonyOS 2.0

Menurut penjelasan dari Huawei, hadirnya sistem operasi buatan mereka bukanlah untuk menggantikan Android atau iOS. Sistem operasi ini menyediakan cakupan yang lebih luas pada berbagai jenis perangkat pintar

Sistem operasi ini memiliki antarmuka yang lebih ringkas, serta pengalaman yang lebih cerdas. HarmonyOS 2.0 juga mendukung berbagai ukuran layar, yang membuatnya bisa digunakan di berbagai perangkat.

Tidak hanya smartphone, sistem operasi ini juga bisa digunakan untuk perangkat seperti tablet, smartwatch, smart TV, dan lain sebagainya.

{Baca Juga: Pindah dari EMUI Android ke HarmonyOS Semudah Update OS}

Selain itu, sistem mendukung folder pintar. Artinya, pengguna dapat langsung menyentuh isi folder dan juga dapat secara otomatis mengklasifikasikan dan memberi nama pada file.

Tersemat juga dukungan HarmonyOS Connect. Fitur ini dapat dengan mudah mengaktifkan asisten pintar dalam perangkat.

Menurut Huawei, perusahaan telah menghabiskan waktu total pengujian HarmonyOS 2.0 selama 36 bulan. Menurut Huawei, sistemnya sudah sangat lancar untuk digunakan saat ini.

{Baca Juga: Huawei: HarmonyOS Bukan Pengganti Android!}

Berkenaan dengan privasi, Huawei juga telah menetapkan standar privasi dan keamanan, serta kerangka kontrol yang lebih baik. Ini untuk memastikan bahwa aplikasi, layanan, atau perangkat keras apa pun yang bergabung dengan rangkaian sistem yang aman dan terjamin.

Dengan menggunakan sistem operasi HarmonyOS 2.0, pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi Android. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui AppGallery atau Petal Search. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -