Hapus Foto di WhatsApp Makin Gampang, Memori HP jadi Lega

Hapus Foto WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Selama menggunakan WhatsApp, Anda mungkin kerap menerima foto dan video yang di-forward beberapa kali yang bikin memori ponsel penuh. Jika Anda tidak segera hapus foto atau video di WhatsApp, memori HP bakal makin sesak.

Apalagi, jika Anda tidak mengatur setelan WhatsApp secara benar, semua foto dan video yang di-forward akan secara otomatis diunduh dan disimpan ke perangkat seluler.

Lain soal jika Anda rajin hapus foto atau video di WhatsApp, meski terkadang cukup memakan waktu. Nah, kalau Anda kurang mempedulikannya, WhatsApp coba menghadirkan solusi untuk membersihkan penyimpanan.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Kamis (5/11/2020), WhatsApp telah memperkenalkan solusi via update atau pembaruan ke aplikasi dalam bentuk alat manajemen penyimpanan.

{Baca juga: WhatsApp Tambahkan Fitur Face Unlock Jadi Lebih Aman}

Alat tersebut akan membantu pengguna menemukan dan mengelompokkan data-data besar seperti foto dan video yang mungkin telah di-forward beberapa kali. Alat itu akan mencantumkan data secara berurutan.

Urutan diatur berdasarkan ukuran data sehingga pengguna dapat memilih secara massal dan menghapusnya sekaligus. Cara tersebut jauh lebih efisien daripada menghapus lewat obrolan WhatsApp satu per satu.

Pembaruan WhatsApp seharusnya sudah dapat ditemukan di menu Settings. Kalau perangkat Anda dibanjiri foto dan video,  alat baru WhatsApp semoga akan memudahkan Anda untuk membersihkan semuanya.

Sebentar Lagi Bisa Video Call di WhatsApp Web

Dalam beberapa waktu mendatang, pengguna bisa melakukan video call via WhatsApp Web dengan mudah.

WhatsApp versi web memang mengalami banyak perubahan supaya bisa sama dengan versi aplikasi. Selama ini, WhatsApp web bisa mengirim dan menerima pesan, mengirim foto, video, dan dokumen, tapi tidak dengan video call.

{Baca juga: Asyik! Sebentar Lagi Bisa Video Call di WhatsApp Web}

Namun tak lama lagi, WhatsApp versi web bakal bisa dipakai untuk panggilan suara dan video. WABetaInfo menemukan beberapa bukti yang menunjukkan bahwa WhatsApp untuk web segera memperkenalkan fitur video call.

Sayang, belum diketahui kapan dukungan tersebut hadir di hadapan para pengguna. Rumornya, dukungan itu akan hadir tanpa butuh waktu lama. (SN/MF)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here