APPS

Hapus dan Blokir Akun Pengganggu di Twitter Kian Mudah

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Anda terganggu dengan akun bandel dan perusuh di Twitter? Kini, Twitter mengizinkan pengguna untuk blok akun pengguna melalui fitur hapus akun bernama Remove this Follower. 

Fitur ini sebenarnya tidak serta-merta memblokir akun pengganggu di Twitter. Melalui fitur hapus akun, Anda sebagai pengguna bisa blok akun pengganggu di Twitter dan akun yang bersangkutan sama sekali tidak mengetahuinya.

“(Fitur ini) diluncurkan ke semua orang di web hari ini,” tutur @TwitterSafety, mengumumkan kehadiran fitur Remove this Follower.

Dijelaskan, bahwa cara kerjanya mirip dengan fitur blok akun Twitter. Bedanya pengguna yang diblokir tidak menyadari, karena mereka masih bisa mengirim pesan DM ke Anda. Akan tetapi, pengguna yang diblikir tidak bisa melihat unggahan di timeline mereka.

Baca juga: Cara Gunakan Fitur Tipping Bitcoin

Sekedar informasi, fitur hapus atau blok akun di Twitter merupakan upaya baru untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna. Apalagi, di platform ini sering kali muncul pengguna yang suka mengganggu dan berkomentar negatif. 

Cara menghapus akun Twitter ini memungkinkan pengguna membuat jarak dengan pengguna lain yang dirasa mengganggu tanpa harus memblokir akun tersebut. 

Selain fitur untuk menghapus akun Twitter, Twitter kabarnya sedang menguji Safety Mode. Fitur keamanan ini secara otomatis memblokir akun yang menggunakan bahasa negatif atau melecehkan pengguna lain.

Cara Hapus atau Blok Akun Twitter Orang Lain

Fitur terbaru ini baru hadir di Twitter versi desktop atau web. Jadi untuk menggunakannya Anda harus membuka akun Twitter menggunakan web browser seperti Google Chrome atau Opera Mini. Berikut cara selengkapnya:

Baca juga: Twitter Spaces Kehadiran Fitur Baru

  • Buka akun Twitter Anda dan pilih klik menu Pengikut atau Followers yang terletak di profil akun Anda.

  • Pilih akun Twitter yang ingin Anda hapus dengan mengklik titik tiga di bagian sebelah kanan akun.

  • Setelah itu silakan Anda klik Hapus Pengikut Ini.
  • Nantinya akan ada pemberitahuan mengenai fitur Hapus Akun. Jika Anda sudah paham silakan klik Hapus Akun.

  • Akun tersebut resmi terhapus.

Semoga saja fitur hapus bisa hadir di versi aplikasi Twitter. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih nyaman untuk menggunakan aplikasi ini. (NM/MF)

Leave a Comment