Grup WhatsApp Nanti akan Bisa Dihuni Hingga 1.024 Pengguna

Telset.id, Jakarta – WhatsApp diam-diam sedang mengembangkan fitur grup chat. Aplikasi pesan singkat milik Meta itu dikabarkan sedang menguji coba supaya kelak grup chat bisa dihuni hingga 1.024 pengguna.

Dikutip Telset dari Android Police pada Senin (10/10/2022), selama ini kapasitas maksimal grup chat hanya mencapai 512 akun. Namun, di masa depan sepertinya kapasitas akan bertambah hingga ribuan pengguna.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp meluncurkan kemampuan untuk membuat grup dengan hingga 1.024 orang kepada beberapa pengguna baik itu pengguna Android dan iOS.

Bagi pengguna yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti uji coba, maka akan terlihat ketika mereka ingin membuat grup chat WhatsApp. Akan muncul informasi “1/1024” di bagian atas yang mengindikasikan kalau grup bisa menampung hingga 1.024 pengguna.

Grup Chat WhatsApp

WhatsApp belum memberikan komentar terkait penambahan kapasitas grup. Hanya saja menambahkan lebih dari seribu orang ke obrolan grup WhatsApp mungkin tampak konyol.

Pasalnya beberapa bulan sebelumnya WhatsApp sudah menggandakan jumlahnya kapasitas grup dari 256 menjadi 512 orang.

Selain itu semakin banyak penghuni grup, dikhawatirkan membuat komunikasi berjalan kurang efektif karena terlalu banyak orang. Akan tetapi, WhatsApp sepertinya menambah kapasitas grup juga bertujuan agar bisa bersaing dengan kompetitor.

Telegram, yang merupakan salah satu kompetitor WhatsApp memiliki fitur grup chat yang bisa menampung hingga 200 ribu pengguna.

BACA JUGA: 

Admin Grup WhatsApp Tolak Anggota Baru

Sebelumnya WhatsApp juga sedang menyiapkan fitur baru berkaitan dengan grup WhatsApp.WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang akan memberikan lebih banyak kontrol dan kekuatan kepada admin grup.

Fitur yang dimaksud adalah kemampuan untuk menerima atau menolak anggota baru.Dilansir Telset dari Gadget 360 NDTV pada Minggu (14/8/2022), aplikasi pesan instan milik Meta dapat segera menambahkan opsi baru yang disebut dengan nama “Approve new participants.”

Sesuai namanya, melalui fitur ini admin grup bisa menentukan siapa yang dapat bergabung dengan grup. Dengan begitu, admin dapat menerima atau menolak pengguna yang dinilai tidak pantas untuk masuk ke dalam grup.

Melalui fitur tersebut, admin dapat semakin mudah untuk memastikan privasi dan mengurangi pesan spam. Fitur ini telah terlihat di WhatsApp untuk Android beta v2.22.18.9.

BACA JUGA: 

Sementara berdasarkan laporan oleh pelacak fitur WhatsApp WABetaInfo, fitur ini terlihat di bawah menu pengaturan grup di bagian bawah opsi edit admin grup di info grup WhatsApp.

Fitur harus diaktifkan di pengaturan grup dengan cara menggeser sampai ikon pindah ke warna hijau.

Fitur Grup WhatsApp

Perlu diketahui bahwa wujud fitur yang diposting oleh WABetaInfo bukan bentuk final, sehingga bisa saja bentuknya berubah ketika diluncurkan nanti. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0