Fitur Baru Grup Facebook Mudahkan Admin Hapus Misinformasi

Telset.id, Jakarta – Grup Facebook mendapatkan fitur baru. Fitur anyar tersebut memungkinkan admin untuk secara mudah menghapus misinformasi.

Menjelang pemilihan paruh waktu di AS, 8 November 2022 nanti, Facebook memberi tambahan metode baru bagi admin Grup untuk menyaring klaim salah.

Langkah ini ditempuh demi menangkis kritik yang mengatakan bahwa Facebook tidak cukup untuk memerangi informasi salah di platform. Dengan fitur baru, grup yang sedang berjalan memungkinkan untuk secara otomatis diturunkan ke karantina pos baru yang ditandai sebagai informasi palsu.

BACA JUGA:

“Admin bisa otomatis memindahkan postingan berisi informasi yang dinilai salah oleh pemeriksa fakta pihak ketiga,” kata kepala Facebook, Tom Alison.

Telset kutip dari Gadgets360 pada Sabtu (22/10/2022), Facebook pada Maret 2022 mulai membiarkan kelompok secara otomatis menolak postingam hoaks.

Facebook membidik bagian dari jaringan besar yang telah menarik perhatian khusus dari pengawas informasi salah. Upaya itu sebagai bagian dari perbaikan.

Lebih dari 1,8 miliar orang per bulan menggunakan Grup Facebook, yang memungkinkan anggota membahas aneka topik, mulai dari pengasuhan hingga politik.

Namun, para kritikus mengatakan bahwa kelompok-kelompok tersebut siap untuk menyebarkan informasi yang menyesatkan atau terbukti memang salah. Sebab, mereka terkadang mempunyai audiens dalam jumlah besar dari pengguna yang berpikiran sama yang terorganisir ke dalam topik-topik tertentu.

Alat penyaringan informasi salah adalah satu perangkat tambahan yang ditujukan untuk membantu memudahkan administrator dalam mengelola grup.

“Ada lebih dari 100 juta keanggotaan grup baru setiap hari di Facebook. Luar biasa,” kata Kepala Meta, Mark Zuckerberg, dalam sebuah postingan.

Evolusi kelompok adalah bagian dari visi Meta tentang masa depan di mana kehidupan secara online dimainkan di dunia virtual yang disebut Metaverse.

BACA JUGA:

“Teknologi berkembang pesat. Kami mengembangkannya, berinvestasi dalam produk dan penelitian yang akan membuat Metaverse jadi kenyataan,” katanya.

Meta telah berkomitmen untuk membuat Facebook menjadi platform yang benar-benar terpercaya, termasuk dalam mengakses informasi secara luas.

Meta berjanji akan terus melakukan perubahan serta menghadirkan berbagai fitur inovatif untuk membuat Facebook sebagai platform aman bagi para pengguna. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0