Googling Bareng Seleb Favorit Jadi Lebih Seru

Akuisisi Tenor

Telset.id, JAKARTA – Setiap orang pasti punya artis favorit, bukan? Pastinya Anda ingin mengetahui segala informasi mengenai artis pujaan melalui berbagai media, seperti lewat TV, internet, dan lainnya.

Nah untuk yang suka mencari info artis favorit via internet, kini Google menambahkan fitur yang bisa menampilkan postingan artis yang disukai di mesin pencarian Google, di samping hasil pencarian reguler.

Seperti halnya Twitter, Google akan menampilkan tanda centang verifikasi biru di samping postingan, sehingga Anda merasa yakin itu berasal langsung dari artis yang dicari.

Sejumlah artis dipastikan sudah mendaftar pada fitur baru tersebut, termasuk Lorde, Steve Aoki, Sia, Son Little, Sofi Tukker, Shakira, dan Kygo.

Selain itu, raksasa mesin pencarian ini mengundang musisi di seluruh dunia untuk mendaftar ke layanan gratis, sehingga mereka dapat dengan mudah menjangkau penggemar melalui Pencarian Google.

“Ketika melihat salah satu musisi ini, Anda akan menemukan update mereka di hasil pencarian,” jelas Lauren Clark dari Google dalam postingan blog yang menguraikan fitur ini, seperti dilansir halaman Digitaltrends.

[Baca juga: Jangan Kaget! Ada Mario ‘Wara-wiri’ di Google Maps]

“Di sana Anda dapat menemukan gambar, video, GIF dan teks yang diposkan langsung oleh artis yang dicari,” imbuh dia.

Postingan muncul di bagian atas hasil pencarian dan mudah ditemukan di dalam Panel Pengetahuan (knowledge), cuplikan informasi yang didedikasikan untuk selebriti atau bisnis di hasil penelusuran Google.

Jika artis telah mengeposkan beberapa kali, pesan terbaru muncul di paling kiri layar ponsel cerdas Anda dan pengguliran ke kiri akan membawa pesan yang lebih lama ke layar.

Pencarian untuk Son Little, misalnya, menampilkan tanggapan dari artis melalui fitur baru yang menyertakan pesan: “Hei semua, saya telah menikmati sedikit istirahat dari tur tapi akan segera tiba saatnya untuk kembali ke jalan. Mulai … “.

Sedangkan untuk membaca terus, cukup menyentuh kartu tempat pesan muncul dan akan muncul sisa pesan, yang mencakup informasi tentang tanggal tur. Anda juga dapat melihat kapan konten diposkan dan ada juga tombol berbagi jika ingin menyebarkannya.

“Fitur ini ditujukan untuk semua musisi yang hadir di Google di seluruh dunia, jadi taruh headphone Anda dan telusuri,” tulis Clarks.

Tapi jika kartu baru gagal muncul maka itu berarti artis yang Anda cari belum mendaftar, jadi Anda harus puas dengan hasil reguler sampai mereka melakukannya. [WS/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here