Google akan “Suntik Mati” Layanan Beli Tiket Bioskop Duplex on The Web

Telset.id, Jakarta – Google berencana menutup salah satu layanan yakni Duplex on The Web. Layanan asisten virtual ini rencananya akan disuntik mati pada Desember 2022 alias akhir tahun ini.

Dikutip Telset dari Engadget pada Senin (05/12/2022), Google mengaku kalau penghentian layanan Duplex sudah berdasarkan diskusi atau uraian dari pengguna mengenai layanan tersebut.

“Saat kami terus meningkatkan pengalaman Duplex, kami menanggapi umpan balik yang kami dengar dari pengguna dan pengembang tentang cara membuatnya lebih baik,” kata juru bicara Google.

Google tidak menyebut alasan mengapa Duplex dihentikan. Perusahaan pimpinan Sundar Pichai itu mengaku kalau teknologi asisten virtual yang ada di Duplex akan terus dikembangkan di aplikasi lain.

BACA JUGA: 

“Pada akhir tahun ini, kami akan menghentikan Duplex on the Web dan sepenuhnya fokus untuk membuat kemajuan AI ke teknologi suara Duplex yang paling membantu orang setiap hari,” jelas Google.

Meski begitu muncul beberapa asumsi mengenai menutupan layanan Duplex. Salah satunya karena pelatihan sistem AI layanan ini terlampau mahal sehingga mengakibatkan biaya pengeluaran Google membengkak.

Perlu diketahui bahwa Duplex on the web diluncurkan pada tahun 2019. Awalnya Duplex on the web adalah layanan asisten virtual untuk membantu pengguna Android membeli tiket bioskop secara online.

Selain itu Duplex mampu melindungi pengguna dari pelanggaran data online, melakukan check-in penerbangan dan memberikan informasi terkait diskon. Google sendiri termasuk sering melakukan penghentian layanan.

Sebelum mematikan Duplex, Google sudah menghentikan layananan Google Hangouts. Para pengguna langsung dialihkan ke Google Chat, aplikasi seperti slack sebagai gantinya.

BACA JUGA:

Saat pengguna mengakses situs web Hangouts, mereka mungkin melihat pesan yang mengatakan: “Mulai 1 November 2022, Hangouts di web akan dialihkan ke Obrolan di Web. Sebaiknya pindah ke Obrolan sekarang.”

Saat ini pengguna masih dapat mengakses situs web tanpa dialihkan secara otomatis, tetapi ada tautan ke Google Chat yang dapat diklik untuk memuat pengalaman perpesanan baru. Situs web Google Hangouts mungkin akan benar-benar hilang dalam beberapa hari mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0