telset

Google Segera Rilis Visual Snapshot, Apa Itu?

Telset.id, Jakarta – Google mengumumkan kehadiran visual feed baru di Google Assistant. Fitur baru itu bernama Visual Snapshot. Apa itu dan apa fungsinya bagi pengguna?

Sebenarnya, Visual Snapshot bukanlah sebuah konsep baru. Keberadaannya sudah ada sejak rilis Google Now dan Google Feed. Namun, konsep tersebut belum sejelas sekarang.

Saat Google Assistant dirilis, ada perbedaan yang jelas antara fungsi Google Now dan Google Assistant. Dengan rilis fitur Visual Snapshot, keduanya kini akan terintegrasi.

Menurut GSM Arena, Google akan meluncurkan fitur Visual Snapshot pada minggu depan. Fungsi fitur itu adalahmemperlihatkan kilasan aktivitas pengguna dalam sehari ke depan. Aktivitas yang dimaksud meliputi lalu lintas, jadwal kalender berikutnya, notifikasi tagihan, notifikasi paket barang, informasi travelling seperti pembelian tiket penerbangan, hotel, dan lain-lain.

Visual Snapshot dikabarkan akan menambahkan fitur lain seiring waktu. Yang pertama adalah kilasan dari catatan dan daftar Google Keep, Any.do, Bring! dan aplikasi sejenis.

Tak cukup, bakal ada pula bagian baru seperti pengingat lokasi parkir, rekomendasi podcast, dan musik pribadi. Google yakin keberadaannya akan memudahkan aktivitas pengguna. [BA/IF]

Sumber : GSM Arena

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0