telset

Google Photos Punya Fitur “Saran” Cara Mengedit Foto

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Google Photos untuk Android mendapatkan update terbaru. Pembaruan ini membawa fitur tab “saran”, yang akan memberikan saran bagaimana sebaiknya mengedit foto yang diingkan agar menjadi bagus.

Kemampuan itu berkat teknologi machine learning yang ditanamkan pada Google Photos. Selain itu, pembaruan ini juga meningkatkan kontrol granular, dan antarmuka yang lebih bersih.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Fitur tab ‘Saran’ di menu Google Photos ini akan menggunakan pembelajaran mesin untuk menawarkan rekomendasi yang disesuaikan dengan foto tertentu yang Anda edit.

{Baca juga: Ini Cara Gunakan Explore Map di Google Photos}

Fitur ini akan menerapkan dan menyesuaikan pengaturan, seperti kecerahan, kontras, dan efek potret. Saat ini, Google akan menawarkan saran yang sudah dikenal, seperti Enhance dan Color Pop.

Tetapi kabarnya Google akan segera menambahkan lebih banyak saran ke ponsel Pixel untuk membantu jenis foto tertentu seperti lanskap, matahari terbenam (sunset), dan potret.

Google Photos juga akan memiliki tata letak baru untuk fitur pengeditan umumnya. Akan lebih mudah untuk menggulir dan menerapkan pengeditan terperinci seperti kecerahan, kontras, saturasi, warmth, dan banyak lagi, sekaligus menemukan alat baru.

Google sendiri diketahui sedang mengerjakan antarmuka baru untuk aplikasi fotonya pada akhir Agustus. Belum lama ini, aplikasi foto Google tersebut mengalami perubahan, dengan desain tiga tab dan tombol sisi server untuk memberikan ‘pengalaman yang lebih sederhana’ kepada pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi serta Harga Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G}

Google juga meluncurkan fitur Portrait Light untuk Google Pixel 4a (5G) dan Google Pixel 5, smartphone andalan raksasa teknologi yang baru saja diluncurkan. Fitur pengeditan ini menggunakan AI untuk meningkatkan pencahayaan pada wajah dalam potret.

Anda juga dapat menyesuaikan posisi cahaya dan kecerahan setelah mengklik foto, memberi Anda kontrol lebih terhadap tampilan foto. Selain itu, Anda dapat menambahkan Cahaya Potret ke foto biasa yang tidak diambil dalam Mode Potret.  [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0