Ini Cara Gunakan Explore Map di Google Photos

Telset.id – Google Photos siap untuk menambahkan fitur baru, yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh para penggunanya yaitu Explore Map. Fitur tersebut adalah kemampuan untuk melihat peta dari foto atau video yang telah diambil.

Google Photos 4.52 mulai diluncurkan hari ini di Google Play Store. Dan seorang developer Android bernama Alessandro Paluzzi menjadi yang pertama menemukan fitur Explore Map tersebut.

Fitur ini dirancang untuk membantu kita menemukan kembali tempat-tempat yang pernah kita kujungi dengan menjelajahi foto yang memiliki lokasi. Peta menggunakan info lokasi dari GPS kamera pengguna, Google Location History, dan landmark yang terdeteksi (yang terlihat di foto itu sendiri).

{Baca Juga: Kabar Gembira! Google Mulai Sebar Update Android 11 Beta}

Berikut ini adalah cara menggunakan fitur pencarian Explore Map pada Google Photos:

– Untuk menggunakan fitur ini langkah pertama yang dilakukan yaitu masuk ke tab “Find”,maka akan ada widget peta baru di bawah bagian “Places”.

1 Tips Explore Map Google Photos

– Anda dapat mengetuk tombol “Explore Map” untuk meluncurkan fitur atau mengetuk salah satu pin lokasi yang disarankan di bawah widget, untuk memfilter foto berdasarkan lokasi itu.

– Jika Anda meluncurkan fitur Explore Map untuk pertama kalinya, Anda akan disambut oleh dialog yang memperkenalkan Anda ke fitur tersebut.

2 Tips Explore Map Google Photos

– Anda dapat menjelajah di sekitar peta untuk menemukan lokasi lain di mana Anda telah mengambil foto. Lokasi-lokasi ini dapat ditandai dengan lokasi berwarna merah, untuk menunjukkan area tempat tersebut sering digunakan untuk mengambil gambar.

3 Tips Explore Map Google Photos

– Klik salah satu foto, Anda akan melihat tampilan peta di mana foto itu diambil. Namun perlu diingat, fitur ini hanya bisa digunakan pada foto yang disimpan beserta dengan keterangan lokasi saat diambil.

{Baca Juga: Tutorial Membuat Tautan Panggilan Grup di Google Duo}

Itulah tadi cara menggunakan fitur Explore Map di Google Photos. Fitur ini sepenuhnya berfungsi di Google Photos versi 4.52, namun belum tersedia untuk semua pengguna. Kemungkinan fitur ini masih tersedia secara beta, untuk pengguna terbatas.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -