Google Meet Versi Gratis Diperpanjang Hingga Juni 2021

Google Meet Gratis 2021

Telset.id, Jakarta – Google kembali memperpanjang layanan video call tanpa batas Google Meet versi gratis. Untuk membantu kegiatan pengguna di masa pandemi Covid-19, layanan Google Meet versi gratis diperpanjang hingga Juni 2021.

Dilansir Telset dari 9to5google pada Kamis (01/04/2021) Google mengumumkan kebijakan tersebut melalui Twitter. Di akun Twitter @GoogleWorkSpacae mengumumkan akan memperpanjang akses tanpa batas Google Meet versi gratis hingga Juni 2021.

Google nampaknya memahami bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan masyarakat dunia masih melakukan berbagai pertemuan secara online.

{Baca juga: 10 Situs Mesin Pencari Selain Google, Browser Alternatif}

“Kami melanjutkan tanpa batas #GoogleMeet panggilan telepon (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga Juni 2021 untuk akun Gmail,” tulis Google lewat akun @GoogleWorkspace pada Selasa (31/03/2021) kemarin.

Cuitan Google mendapat sambutan positif dari warganet. Hingga kini pengumuman mengenai layanan Meet gratis sudah mendapatkan 82 retweet, 32 tweet kutipan, 217 likes dan 93 komentar dari warganet.

Komentar warganet berisi ucapan terima kasih karena Google Meet sudah menjadi aplikasi pilihan untuk kegiatan bekerja dan belajar online. Misalnya saja akun @YourTara yang mengucapkan terima kasih kepada perusahaan pimpinan Sundar Pichai tersebut.

“Itu sangat manis, terima kasih,” cuit @YourTara.

Kemudian ada juga warganet dari akun @il_sommo_poeta yang menilai bahwa kebijakan Google sangat berguna bagi dirinya yang suka melakukan video call bersama teman-teman.

“Ini dapat berguna untuk streaming langsung grup, ini langkah yang bagus untuk Google, dan sangat kompetitif,” ujar @il_sommo_poeta.

Pembatasan Google Meet Gratis Ditunda 

Sebenarnya upaya ini bukan pertama kali dilakukan oleh Google. Sebelumnya Google sempat menyatakan bahwa akses tanpa batas Meet bebas biaya akan berakhir mulai 1 Oktober 2020.

Artinya pengguna Meet versi gratis hanya bisa mengakses Meet maksimal 1 jam. Menjelang pemberlakukan aturan tersebut Google akhirnya memberikan kelonggaran.

Google Meet Gratis

Google memutuskan bahwa layanan akses tanpa batas di Meet versi gratis masih berlaku sampai Maret tahun 2021. Kebijakan ini didasari oleh komitmen Google untuk terus memberikan layanan konferensi video mereka secara maksimal.

{Baca juga: Kabar Baik, Pembatasan Google Meet Versi Gratis Ditunda}

Selanjutnya pada akhir Maret 2021 Google memberikan kelonggaran kembali. Google memberikan kelonggaran sehingga layanan akses tanpa batas Meet versi gratis bisa diakses hingga Juni 2021.

Langkah Google memperpanjang layanannya patut diapresiasi. Semoga saja layanan Meet dapat dimaksimalkan oleh masyarakat.

Link:

Google Meet extending ‘unlimited’ video calls for free Gmail accounts to June

Previous articleCara Memindahkan Data dari Android ke iPhone, Cepat dan Simpel!
Next articleWarga Kota Ambon Sekarang Bisa Belanja Pakai LinkAja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here