APPS

Google Maps Offline Segera Hadir di Jam Tangan WearOS

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Google Maps offline segera hadir di jam tangan pintar WearOS. Pengguna akan dapat menggunakannya tanpa koneksi aktif ke handset.

Google Maps offline segera hadir di jam tangan pintar WearOS diumumkan pada acara Unpacked Samsung dan diterapkan maksimal pada akhir tahun ini.

Asal tahu saja, Google Maps telah menambahkan pemandangan udara dan imersif dari sekitar 100 landmark terpopuler di dunia menjelang akhir bulan lalu.

Pada Juni 2022, sebuah laporan menyatakan bahwa Google memperpanjang masa pakai baterai jam tangan pintar dengan mengurangi koneksi ke jaringan.

BACA JUGA: 

Google telah mengumumkan segera membawa navigasi Maps tanpa koneksi ke WearOS bersamaan Samsung meluncurkan jam tangan Galaxy Watch 5 Series.

Fitur navigasi diharapkan akan diperkenalkan ke WearOS sekitar akhir tahun ini dan pengguna bisa mengoperasikan Google Maps di WearOS tanpa ponsel.

Dengan pembaruan terkini, Google Maps juga akan menampilkan detail rute bersepeda bagi para pesepeda yang menunjukkan tangga atau bukit terjal.

Seiring dengan hal itu, fitur berbagi lokasi di platform mendapatkan peningkatan lewat penambahan notifikasi berupa kedatangan dan keberangkatan.

Beberapa waktu lalu, biaya tol bisa dicek di Google Maps untuk perangkat Android maupun iOS. Pengguna bisa memperkirakan biaya perjalanan via tol.

Biaya tol di Google Maps akan memungkinkan pengguna untuk memilih rute jalan sekaligus menyiapkan uang sebelum melakukan perjalanan.

Fitur baru akan menampilkan perkiraan harga tol ke tujuan, bahkan sebelum Anda mengemudi. Google kerja sama dengan otoritas tol di negara setempat.

Algoritma yang memberi Anda pilihan jalan dan harga tol memfaktorkan variabel berbeda, seperti berizin atau tidak, hari apa dalam seminggu, serta nominalnya.

Lebih penting, fitur baru itu hadir dengan sakelar dalam pengaturan sehingga memungkinkan pengguna untuk menampilkan harga tol dengan atau tanpa kartu.

BACA JUGA: 

Dengan fitur anyar, pengguna Google Maps bisa pula menghindari rute di jalan tol jika memang menginginkan. Caranya, pilih opsi Avoid Tolls via pengaturan.

Google mengumumkan bahwa pengguna Google Maps di Android dan iOS akan melihat biaya untuk 2.000 jalan tol di Amerika Serikat, India, Jepang, dan Indonesia. [SN/HBS]

 

Leave a Comment