telset

Google Drive untuk iOS Support Face ID dan Touch ID

Telset.id, Jakarta  – Jika menggunakan Google Drive di smartphone untuk mengakses file atau data saat bepergian, Anda bakal senang mengetahui bahwa dalam pembaruan terbaru, Google Drive untuk iOS sudah support Face ID dan Touch ID

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (5/5/2020), Google memperbarui keamanan biometrik untuk Google Drive di perangkat bersistem operasi iOS. Asal tahu saja, iOS merupakan sistem operasi Apple.

{Baca juga: iPhone 2019 Punya Face ID yang Lebih Canggih}

Melalui pembaruan Google Drive untuk perangkat iOS, pengguna akan dapat menggunakan Face ID atau Touch ID untuk melindungi semua data. Cara kerjanya, saat membuka atau berpindah aplikasi, Anda harus memakai dua fitur itu.

Pengguna bakal memiliki opsi untuk memilih berapa lama aplikasi tetap terkunci. Jadi, kalau ingin melakukan banyak hal dan sering bolak-balik aplikasi, Anda dapat memilih penundaan yang lebih lama antara permintaan keamanan.

Namun, perlu dicatat bahwa Google memberi beberapa batasan untuk sistem tersebut.  Ada notifikasi dilindungi, sedangkan beberapa fungsi Siri tidak dilindungi. Artinya, keamanan baru tidak akan memberi keamanan 100 persen.

Google sebenarnya telah memperkenalkan fitur-fitur keamanan serupa beberapa tahun lalu. Lantaran suatu alasan, perusahaan kemudian menariknya. Sekarang, fitur itu kembali dihadirkan oleh Google kepada para pengguna.

{Baca juga: Khusus iPhone! Buka WhatsApp Pakai Face ID}

Kalau ingin menjajal fitur keamanan baru yang ada di Google Drive, Anda harus memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Dengan demikian, Anda bisa membuka aplikasi via Face ID dan Touch ID. Pembaruan bisa didapatkan di App Store. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0