iPhone 2019 Punya Face ID yang Lebih Canggih

Telset.id, Jakarta – Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengungkapkan laporan terbarunya, perihal teknologi terbaru yang akan disematkan pada iPhone 2019. Menurutnya, iPhone yang akan dirilis Apple pada tahun depan akan mempunyai peningkatan di sistem kamera Face ID.

Kuo percaya, bahwa Apple akan menggunakan sensor baru yang lebih baik. Sensor tersebut mengurangi dampak cahaya di lingkungan sekitar, sehingga pengguna mendapat pengalaman lebih dari Face ID.

Kuo juga melaporkan, Apple mungkin akan membawa sistem penginderaan berupa kamera Time of Flight 3D di iPad 2019 atau 2020, bahkan bisa pula di iPhone keluaran 2020.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Senin (05/11/2018), sensor itu mengukur waktu di mana sebuah titik cahaya bergerak di antara kamera dan subjek. Sensor dapat pula menangkap gambar 3D.

Ada kemungkinan, sensor tersebut mendukung teknologi Augmented Reality (AR) atau mendapatkan peningkatan kualitas gambar 3D, yang kemudian dicatat oleh Kuo dapat diedit menggunakan Apple Pencil via iPad.

Face ID sendiri merupakan teknologi keamanan berbasis pengenalan wajah yang pertama kali disematkan pada iPhone X. Face ID membuat pengguna tak perlu repot mengingat kata sandi untuk membuka smartphone dan mengakses aplikasi.

Tak seperti Touch ID, Face ID tidak bisa dipakai oleh dua orang atau lebih. Namun, eksklusivitas tersebut berakhir seiring kemunculan sistem operasi iOS 12. Sebab di sistem operasi tersebut, Face ID bisa mengenali dua wajah. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI