Begini Cara Aktivasi Fitur Dark Mode di Google Chrome

Telset.id, Jakarta – Google merilis update untuk peramban Chrome versi Android dengan versi 74.0.3729.122. Update ini berbekal sejumlah perbaikan, termasuk kehadiran fitur Dark Mode yang dinantikan pengguna.

Namun, opsi untuk mengaktifkan Dark Mode tidak tersedia secara instan. Anda harus mengaktifkannya via bendera Chrome. Untuk menambahkannya, paste chrome://flags/#enable-android-night-mode di bar alamat peramban Chrome.

Kemudian, ketuk daftar dropdown di menu Android Chrome UI dark mode, dan pilih Enabled dari daftar tersebut dan luncurkan kembali peramban Chrome. Setelahnya, Anda dapat mengaktifkan Dark Mode dengan mengakses menu Settings dan Dark Mode pada Chrome.

{Baca juga: Yeay! Ada Dark Mode di Google Chrome}

Untuk menghadirkan Dark Mode, update ini juga menambahkan jalan pintas Translate di menu yang memungkinkan Anda secara cepat menerjemahkan halaman situs ke dalam bahasa Inggris atau bahasa lain yang diinginkan.

Namun, Anda perlu ketahui bahwa hal ini hanya dapat terlihat saat Chrome mendeteksi bahwa halaman situs berada dalam bahasa berbeda dari bahasa default yang diatur pada perangkat tersebut.

Apabila belum menemukan perubahan tersebut, maka Anda disarankan untuk menggunakan versi terbaru dari Chrome dengan melakukan update yang dapat diperoleh melalui Play Store.

{Baca juga: Google Minta Pengguna Segera Update Chrome, Ini Alasannya}

Pada Februari 2019 lalu, Google memang dikabarkan segera menguji fitur Dark Mode untuk Google Chrome. Mode gelap itu disebut-sebut akan tersedia untuk sistem operasi macOS dan Windows 10 dalam waktu dekat. [BA/HBS]

Sumber: Times Now News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here