Google Chrome Kini Tak Makan Banyak Memori

Telset.id, Jakarta – Google Chrome merilis pembaruan versi 68. Sejumlah perbaikan dibawa dalam pembaruan tersebut. Satu fitur yang dihadirkan bernama Page Lifecycle API.

Fitur tersebut membantu penggunaan RAM serta menangguhkan laman web yang tidak digunakan Chrome sehingga browser tidak akan mengambil memori yang tidak perlu.

Teknisi Google, Philip Walton, mengemukakan, Chrome akan melakukan penangguhan atau menghapus webpage ketika sumber daya dibatasi pengguna. Penggunaan fitur akan lebih diaktifkan sehingga mengeluarkan tenaga dan memakai memori lebih sedikit.

Dengan fitur itu, Walton menjanjikan bahwa pengalaman pengguna dalam memakai Chrome tidak akan terganggu sama sekali. Selain fitur, Chrome dikabarkan juga akan merilis desain baru dari logo browser.

Baca juga: Chrome Bakal Blok Video Autoplay Bersuara Mengganggu

Dilansir Express, sampai sekarang baru pengguna iPhone yang mendapatkan versi baru Chrome. Chrome memindahkan tombol Tab ke bagian bawah layar di samping tombol Forward dan Back di aplikasi iOS.

Selain itu, fitur pencarian berada di bagian tengah keduanya untuk pencarian cepat Google. Bagian atas layar tetap bersih saat browsing dan hanya terisi saat akan menurunkan Bar URL.

Baca juga: Chrome Versi Dekstop Bakal Punya Fitur Emoji

Mode Incognito menjadi mudah diakses dari atas laman Tab serta tombol biru besar berada di bagian bawah untuk membuka webpage baru. Para pengguna Apple juga harus mengakses URL khusus untuk bisa memiliki Chrome versi baru tersebut.

Sumber: Express

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here