Microsoft Jamin Keamanan Data Pengguna XL

Telset.id, Jakarta – Microsoft menjamin keamanan data pengguna office 365 dalam paket BIZ anyar yang diluncurkan XL Axiata. Dengan jaminan ini, data pengguna paket seluler ini dipastikan aman dari kebocoran atau dipergunakan oleh pihak lain.

Direktur One Commercial Partner & Small Medium and Corporate Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi adanya kebocoran data pengguna paket data XL, khususnya perusahaan, dengan melakukan sejumlah prosedur keamanan ketat.

Pasalnya perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini tidak ingin ada kejadian penyalahgunaan data seperti yang dialami facebook di Indonesia.

Baca juga: XL Axiata Dorong Terciptanya Solusi Digital untuk Kaum Difabel

“Jadi tidak akan ada kasus penyalahgunaan data seperti oleh Cambridge Analytica. Keamanan data kami terjamin karena ada compliance dengan industri. Jadi data milik konsumen XL disini sekuriti kami yang jamin juga,” ujar Dewi dalam acara Media Update XL Business Solution di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Menurut Dewi, Microsoft juga memiliki pangsa pasar yang sama dengan XL, sehingga kedua perusahaan berkolaborasi dengan memberikan fleksibilitas untuk penggunanya. Ini berupa pembebasan biaya alias gratis penggunaan office 365 untuk pelanggan paket BIZ.

Selain itu, aplikasi lengkap untuk pekerjaan kantor itu dipastikan tetap akan terus bisa digunakan tanpa tenggang waktu asalkan masih berlangganan XL.

“Selama langganan XL BIZ, office 365 akan tetap hidup terus. Jadi tergantung user masa berlakunya,” kata Dewi.

Group Head Product & Marketing XL Axiata Sharif Lukman Mahfoudz mengatakan dengan adanya dukungan resmi Microsoft, maka pelanggan tidak perlu khawatir terhadap keaslian perangkat lunak atau software yang ada dalam paket BIZ.

Dia juga memastikan Office anyar ini akan tetap diperbarui setiap periode, seperti layaknya jika membeli secara terpisah.

Baca juga: Microsoft Cegah Sistem Update Otomatis di Windows 10

Oleh karena itu dia mengaku optimistis kerjasama ini akan menarik minat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta perusahaan besar yang membutuhkan kinerja yang cepat dan efisien.

“Pasti ini akan lebih menghemat pengeluaran perusahaan. Dengan paket BIZ mulai dari Rp 49 ribuan Anda bisa mencoba jaringan 4,5G, ini kecepatannya jauh lebih tinggi dari 4 G, silahkan dicoba,” kata dia. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here