Google Bikin Game Berburu Emoji Berbasis AI

Telset.id, Jakarta –  Google membuat game berbasis kecerdasan buatan atau Artifial Intelligence (AI) dan emoji. Lewat permainan itu, Google mengajak pengguna mencocokkan emoji yang tampil di layar dengan objek sebenarnya.

Cara mainnya sederhana, Google akan memperlihatkan sebuah emoji di layar. Tujuannya adalah menemukan objek asli dari emoji tersebut dengan mengarahkannya ke kamera. Semisal layar ponsel menunjukkan emoji pisang, maka pengguna perlu menangkap gambar pisang sesungguhnya dengan kamera.

Ada batas waktu dalam permainan ini.Meski demikian, waktu akan bertambah ketika pemain berhasil mencocokkan emoji dengan objek aslinya. Permainan dimulai dengan objek yang mudah ditemukan di sekitar pengguna dan tingkat kesulitan mengikuti level.

Untuk bisa bermain, pengguna cukup membuka URL Emoji Scavenger Hunt di peramban atau browser. Dengan kata lain, permainan ini bisa digunakan di ponsel bersistem operasi Android maupun iOS.

Schavanger Hunt sebenarnya bukan sekadar permainan. Permainan tersebut melibatkan AI Google. Aplikasi Google wajib mencocokkan apakah gambar asli sesuai dengan emoji yang ditampilkan atau tidak.

Menurut Business Insider, permainan eksperimen itu bertujuan menggaungkan acara Google I/O yang diadakan pekan ini. AI disebut memainkan peran penting dalam acara tersebut. [BA/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0