Penerus iPhone X Berlayar OLED 6,1 Inci?

Telset.id, Jakarta – Akhir pekan lalu, beredar bocoran gambar perangkat yang diklaim sebagai generasi penerus iPhone X. Informasi menyebut, bocoran itu berasal dari sebuah pabrik dan disebar lewat akun Twitter bernama Mr White.

Mr White mengunggah gambar yang disebut sebagai layar ponsel penerus iPhone X dengan ukuran 6,1 inci. Layarnya OLED, bukan LCD seperti yang selama ini digembar-gemborkan merupakan layar paten dari sang penerus iPhone X.

Dilansir Express, analis KGI Securities, Ming Chi Kuo, sebelumnya menyatakan bahwa Apple berencana merilis tiga iPhone anyar pada September 2018 mendatang. Satu di antaranya penerus iPhone X dengan layar OLED 5,8 inci dan iPhone X Plus yang hadir dengan layar OLED 6,5 inci.

Satu lagi yang rencana diluncurkan merupakan iPhone kelas menengah dengan layar LCD 6,1 inci dengan perkiraan harga USD 549 atau Rp 7,7 jutaan. Sayang, belum ada pernyataan apapun dari pihak Apple terkait kabar tersebut.

Sampai saat ini, menurut sejumlah lembaga riset, iPhone X masih menjadi ponsel terlaris di dunia. Penjualan iPhone X mengalahkan merek lain, termasuk sang rival Samsung Galaxy S9.

Selama Maret 2018, Counterpoint Research merilis daftar ponsel terlaris di mana iPhone X menduduki posisi teratas dengan pangsa pasar 3,5 persen. Di posisi kedua, ada iPhone 8 Plus dengan pangsa pasar 2,3 persen.

Mengutip Phone Arena, posisi ketiga ditempati Xiaomi Redmi 5A dengan pangsa pasar 1,8 persen. Di peringkat empat, ada Oppo A83 dengan pangsa pasar 1,8 persen. Di posisi kelima, terdapat Samsung Galaxy S9 dengan pangsa pasar 1,6 persen.

Nangkring di tempat keenam, ada Samsung Galaxy S9 Plus dengan pangsa pasar 1,6 persen. Di posisi ketujuh, ada iPhone 7 dengan pangsa pasar 1,6 persen. Di tempat kedelapan, ada iPhone 8 dengan pangsa pasar 1,4 persen. Samsung Galaxy J7 Pro dan iPhone 6 masing-masing menempati posisi sembilan dan 10.

Menurut Counterpoint Research, iPhone X berhasil menjadi pemimpin di segmen pasar ultra-premium, mengalahkan Galaxy S9 dan S9 Plus. Untuk tingkat menengah dan rendah, dimenangkan oleh Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Huawei.

Baca juga: Lagi-lagi, Riset Tempatkan iPhone X sebagai Ponsel Terlaris

Strategy Analytics juga melaporkan bahwa pada kuartal I-2018, tak kurang dari 345 juta ponsel didistribusikan ke seluruh dunia. Dari jumlah sebanyak itu, iPhone X menempati posisi teratas dengan torehan penjualan 16 juta unit.

“Desain bagus, kamera canggih, dan aplikasi beragam menjadi keunggulan iPhone X. Konsumen rela mengeluarkan banyak uang demi bisa mendapatkannya,” tulis laporan Strategy Analytics dilansir CNBC.

Menguntit iPhone X, ada tiga saudara tua bernama iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone 7. Sayang, Strategy Analytics tak merinci angka pasti distribusi tiga ponsel yang juga hasil besutan Apple tersebut.

Sumber :

express.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here