APPS

Fitur WhatsApp Terbaru Izinkan Admin Hapus Pesan untuk Semua Orang

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Fitur WhatsApp terbaru bakal memungkinkan admin grup menghapus pesan untuk semua orang. Fitur baru ini sedang dalam tahap pengujian pembaruan beta, sebelum nantinya akan diluncurkan dalam update mendatang untuk pengguna Android.

WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru dalam pembaruan beta WhatsApp untuk Android, yang memungkinkan admin grup menghapus pesan untuk semua orang.

Fitur WhatsApp terbaru ini bertujuan untuk membantu mereka menjaga grup WhatsApp agar tetap termoderasi secara lebih baik. Fitur itu sedang diluncurkan ke segelintir pengguna yang diundang untuk melakukan pengujian.

WhatsApp juga sedang mengerjakan semacam chatbot. Gunanya untuk mengirim pengumuman fitur baru langsung dalam aplikasi.

BACA JUGA: 

Dua fitur tersebut ditemukan WABetainfo, seperti Telset kutip dari Gadgets360, Senin (1/8/2022). Fitur pertama terlihat di WhatsApp beta untuk Android 2.22.17.12.

Fitur pertama  diluncurkan ke sekelompok kecil penguji dan menunjukkan bahwa WhatsApp akan mengizinkan admin grup menghapus pesan untuk semua orang.

Admin dapat menghapus pesan masuk untuk semua orang di grup. Anggota grup akan dapat melihat bahwa admin telah menghapus pesan kiriman peserta grup lain.

Fitur itu akan membantu admin memoderasi grup secara lebih baik. Fitur kedua juga untuk pengguna perangkat Android dan masih dalam tahap pengembangan.

Sesuai informasi, fitur tersebut akan mengirim pengumuman secara langsung dalam aplikasi. Tujuannya membantu pengguna agar up-to-date fitur WhatsApp.

Selain pengumuman dalam aplikasi, pengguna dapat pula menerima tips dan trik. Tujuannya untuk meningkatkan pengalaman dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

Meta selaku pemilik WhatsApp bisa memanfaatkannya untuk mengirim informasi tentang kebijakan privasi dan keamanan yang berguna bagi para pengguna aplikasi.

Dua fitur tersebut belum sepenuhnya matang untuk diluncurkan ke pengguna. Sejauh ini, belum ada pengumuman mengenai tanggal rilis dua fitur anyar itu.

Mengingat saat ini sedang dalam pengujian, dua fitur tersebut bisa jadi akan meluncur dalam waktu dekat. Atau, setidaknya, fitur akan rilis pada tahun ini.

BACA JUGA: 

Ada kemungkinan WhatsApp tidak jadi meluncurkannya untuk perangkat bersistem operasi Android. Sebab, pengujian beta belum tentu akan dirilis ke publik.

Namun demikian, apabila jadi diluncurkan di Android, dua fitur itu tak lama kemudian bakal hadir untuk perangkat berbais iOS seperti yang telah terjadi sebelumnya.

WhatsApp belum memberi penjelasan apapun mengenai fitur-fitur tersebut. WABetainfo menyebut, WhatsApp akan merespons setelah fitur selesai pengujian. [SN/HBS]

 

Leave a Comment