Instagram Minta Pengguna Hentikan Repost Video TikTok di IG Reels

Telset.id, Jakarta – Anda sering melihat konten video TikTok nyasar di Instagram Reels? Rupanya bos IG, Adam Mosseri tak suka tindakan pengguna yang repost video TikTok di Instagram Reels dan meminta pengguna untuk berhenti melakukannya.

Melalui video yang diunggahnya via Twitter, Adam Mosseri menyatakan bahwa pengguna yang membuat konten original di Reels seharusnya mendapatkan banyak pujian.

“Jika Anda membuat sesuatu dari awal, Anda harus mendapatkan lebih banyak pujian daripada jika Anda membagikan ulang sesuatu yang Anda temukan dari orang lain,” kata Adam.

Baca juga: Feed Kronologis Hadir Kembali ke Instagram

Lebih lanjut, bos IG tersebut meminta pengguna untuk berhenti repost video pendek dari platform lain seperti TikTok ke Instagram Reels.

“Karena itu akan buruk bagi pembuat konten, dan karenanya buruk bagi Instagram dalam jangka panjang,” jelas Adam.

Adam tidak tinggal diam untuk mengatasi fenomena posting video TikTok di Instagram Reels. Ia menuturkan kalau Instagram akan lebih gencar mempromosikan konten asli di platform.

Hal ini dilakukan supaya konten asli lebih banyak dilihat dan mendapatkan like, agar pengguna bisa semakin termotivasi membuat konten-konten yang menarik.

Baca juga: Cara Lihat Instagram Story yang Hilang

Sebaliknya, Instagram akan menurunkan peringkat postingan repost di Reels yang sumbernya berasal dari TikTok supaya video tidak banyak dilihat pengguna.

“Kami akan mencoba dan berbuat lebih banyak untuk mencoba dan lebih menghargai konten asli, terutama dibandingkan dengan konten yang diposting ulang,” tuturnya.

Sebelumnya, Meta telah menghadirkan fitur video pendek bernama Reels yang sekarang sudah ada di Instagram dan Facebook. Fitur yang diklaim CEO Meta Mark Zuckerberg sebagai fitur yang mengalami perkembangan dengan cepat.

“Format konten kami yang paling cepat berkembang sejauh ini,” klaim Mark.

Baca juga: 10 Cara Mudah Download Video TikTok

Sayangnya plaftorm tersebut sepertinya belum mendapat apresiasi dari para pengguna. Alih-alih membuat konten yang orisinal di Reels, pengguna malah repost video dari TikTok sehingga membuat bos Instagram kesal. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0