telset

Ada Fitur Baru, Room Twitter Spaces Bisa Makin Ramai

Telset.id, Jakarta – Twitter Spaces biasanya digunakan sebagai tempat untuk diskusi berbagai macam topik pembicaraan. Demi meningkatkan platform tersebut, Twitter pun menghadirkan info agar room tempat berdiskusi di Spaces makin ramai peminat.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (25/9/2021), dengan menetapkan topik pembicaraan, maka admin room akan lebih mudah mendapatkan peserta dengan minat topik yang sama.

Fitur topik akan muncul saat pengguna ingin membuat atau menjadwalkan Twitter Spaces. Saat membuat room, mereka dapat memilih 3 dari 10 topik yang tersedia.

Lalu algoritma Twitter akan membuat room Spaces mudah ditemukan oleh pengguna lain, yang memiliki minat yang sama dengan topik tersebut.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Tombol Dislike}

Fitur tag topik pada Spaces diumumkan pada Jumat (24/9/2021), lewat akun @TwitterSpaces. Dijelaskan bahwa fitur ini baru hadir di Android, sedangkan iOS akan hadir dalam waktu dekat.

“Saat membuat atau menjadwalkan Spaces, beberapa dari Anda di Android dapat memilih hingga 3 Topik untuk diberi tag dari daftar 10 Topik teratas kami. Tapi itu hanya 10 Topik untuk saat ini dan kami akan memperluasnya saat kami membangun bersama. Hanya bahasa Inggris (juga untuk saat ini!), iOS segera,” cuit @TwitterSpaces.

Update Twitter Space Terbaru 

Fitur Room Twitter Spaces
Twitter Spaces

Sebelumnya pada Juli 2021 lalu Twitter menggulirkan update terbaru untuk Twitter Spaces. Pembaruan ini membawa fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk langsung men-tweet dari Live Spaces di perangkat Android dan iOS.

{Baca juga: Kini Bisa Langsung Tweet dari Live Spaces}

Pembaruan fitur Twitter Spaces diumumkan melalui utas di Twitter. Pengguna di Android dan iOS akan dapat langsung men-tweet dari halaman Spaces  menggunakan komposer baru, yang secara otomatis akan menautkan ke audio bersama dengan tagar Space.

Twitter juga mengatakan bahwa nama host Spaces tertentu akan secara otomatis ditambahkan ke tweet. Hal ini dilakukan agar pengguna yang ingin bergabung bisa lebih mengetahui acara di sebuah Spaces.

Beragam fitur yang hadir di Spaces semata-mata ingin memanjakan pengguna. Apalagi saat ini tren berdiskusi lewat platform audio semakin banyak dilakukan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0