APPS

Whatsapp Uji Coba Fitur Reaksi Pesan, Makin Mirip DM Instagram

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur reaksi pesan yang membuatnya makin mirip dengan DM Instagram. Fitur baru WA ini sedang dalam tahap uji coba pada update aplikasi WhatsApp versi beta.

Dari tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, WhatsApp telah merilis update versi 2.21.24.8 untuk para pengguna aplikasi WA beta di Android. Di dalam update tersebut, ada fitur reaksi pesan atau Reaction yang terletak pada kolom chat.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna memberikan reaksi terhadap pesan orang lain dalam percakapan.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di HP Android

Fitur WhatsApp ini akan muncul di bawah pesan yang dikirim. Bentuknya berupa emoji baik itu emoji tersenyum, tertawa, atau sedih. Fitur WhatsApp ini juga memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan notifikasi jika pesan yang dikirim mendapatkan reaksi dari penerima. 

Baca juga: Aplikasi WhatsApp untuk PC dan Xbox Segera Hadir

Sepintas fitur reaksi pesan di WhatsApp, mirip dengan fitur Reaction pada DM Instagram dan Instagram Stories. Sebelum hadir di WhatsApp beta Android, fitur ini sudah diuji coba di WA beta versi iOS.

Kabar baiknya, fitur ini akan dirilis oleh WhatsApp di update terbarunya. Namun, aplikasi milik Meta ini belum memberikan tanggapannya. 

Durasi Hapus Pesan WhatsApp Diperpanjang

Selama beberapa minggu terakhir, WhatsApp sering melakukan uji coba berbagai fitur baru atau pembaruan fitur yang ada. Selain fitur reaksi pesan, WhatsApp juga menguji supaya durasi fitur hapus pesan untuk semua orang diperpanjang.

Saat ini fitur hapus pesan untuk semua, hanya bisa dilakukan 1 jam lebih 8 menit dan 16 detik, setelah pesan dikirim. Namun WhatsApp kabarnya sedang melakukan uji coba agar fitur bisa digunakan untuk pesan sudah dikirim 3 bulan.

Baca juga: Durasi Fitur Hapus Pesan Whatsapp akan Diperpanjang

Durasi yang sebenarnya cukup lama bagi pengguna yang ingin menghapus chat karena salah ketik, atau salah kirim. Sama seperti fitur reaksi pesan, belum ada informasi resmi dari WhatsApp soal kapan fitur akan dirilis. (NM/MF)

Leave a Comment