WhatsApp Mau Bikin Reaksi Emoji di Fitur Status Update

Telset.id, Jakarta – Fitur status update di WhatsApp akan semakin seru, karena WhatsApp mau menghadirkan reaksi emoji yang bisa dipakai untuk menanggapi status pengguna.

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, fitur reaksi emoji adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menunjukkan bagaimana perasaan mereka tentang konten tertentu yang diposting.

Fitur saat ini sedang dalam masa uji coba di WhatsApp Beta untuk Android versi 2.22.10.13. Dalam tangkapan layar yang dipublikasikan, terlihat fitur reaksi emoji letaknya berada di atas kolom teks.

Baca juga: Arti 12 Emoji di WhatsApp yang Benar

Seperti dikutip Telset dari Gadget 360 pada Sabtu (30/4/2022), ada 8 emoji yang tersedia. Kedelapannya adalah emoji wajah tersenyum dengan simbol hati di mata, wajah tertawa sampai berair mata, wajah kaget dengan Mulut Terbuka, wajah menangis, tangan terlipat, tepuk tangan, popper pesta, dan seratus poin.

Untuk memilih emoji favorit, Anda bisa mengetuk salah satu emoji dan nantinya emoji akan otomatis diterima oleh pemilik status.

WhatsApp Reaksi Emoji Status
Tampilan fitur reaksi emoji status WhatsApp (sumber: WABetaInfo)

Belum ada kabar kapan fitur reaksi emoji dirilis, tetapi sepintas fitur ini mirip dengan yang ada kedua saudara kandung WhatsApp, yaitu aplikasi Facebook dan Instagram.

Jadi kemungkinan apabila diluncurkan oleh WhatsApp, kemungkinan bentuknya sama dengan yang ada di kedua platform tersebut.

WhatsApp Siapkan Fitur Kirim File Hingga 2 GB 

Fitur reaksi emoji whatsapp

Informasi soal uji coba fitur WhatsApp bukan sesuatu yang baru. Bulan Maret 2022 lalu, WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur mengirim file hingga 2 GB. Selama ini batas maksimal untuk mengirim file di WhatsApp adalah 100 MB.

Namun menurut laporan WaBetaInfo, aplikasi milik Meta itu sedang menyiapkan peningkatan kapasitas pengiriman file menjadi 2 GB. Menurut laporan WABetaInfo saat ini fitur dilakukan uji coba di aplikasi WhatsApp beta versi 22.7.0.76 di iOS.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Kirim File Besar Hingga 2 GB

Pengguna WhatsApp yang menerima undangan untuk uji coba akan mendapatkan notifikasi bahwa mereka bisa kirim file besar sampai 2 GB. Fitur ini sepertinya banyak dinanti oleh pengguna karena mereka bakal bisa mengirim file besar seperti video dengan mudah lewat WhatsApp. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0