Fitur ‘Penjadwalan Postingan’ Kini Tersedia di Instagram

Telset.id, Jakarta – Instagram menjawab penantian panjang para pengguna dengan merilis fitur penjadwalan postingan. Meski begitu, fitur ini hanya tersedia untuk akun professional.

Untuk diketahui, selama ini pengguna Instagram harus mengunggah konten kapan pun mereka mau. Jika pun mereka ingin mengunggah postingan pada waktu tertentu, maka aplikasi penjadwalan pihak ketiga menjadi solusinya.

Lain hal sekarang, dengan telah diluncurkannya fitur penjadwalan postingan oleh Instagram.

BACA JUGA:

Kepala Instagram Adam Mosseri, sebagaimana dilaporkan Gizmochina pada Kamis (10/11/2022), mengumumkan fitur penjadwalan postingan pada aplikasi di akun Twitter-nya. Dia menyebutkan akhirnya fitur tersedia dan platform harusnya sudah memperkenalkan itu sejak lama.

Kemampuan untuk menjadwalkan posting telah tersedia di platform media sosial lain seperti Meta, Twitter, TikTok, dan YouTube.

Selain menjadwalkan posting di Instagram melalui aplikasi pihak ketiga, pengguna juga dapat melakukannya dari Creator Studio Meta.

Seperti disebutkan sebelumnya, fitur penjadwalan postingan di Instagram hanya tersedia untuk pengguna profesional seperti kreator konten dan akun bisnis. Ini akan memungkinkan mereka untuk menjadwalkan foto, reels, dan postingan carousels hingga 75 hari ke depan.

Untuk menjadwalkan postingan, pengguna harus melalui langkah-langkah seperti biasa untuk membuat hingga mengunggah konten. Di akhir alur sebelum penerbitan, ada opsi untuk mengakses Pengaturan Lanjutan di bagian bawah layar. Kemudian, ada opsi untuk “Jadwalkan Postingan Ini”.

Setelah diaktifkan, pengguna dapat memilih waktu dan tanggal yang mereka inginkan untuk melihat postingan mereka ditayangkan di Instagram.

Pengguna profesional dapat melihat posting terjadwal di bagian ‘Konten Terjadwal’ di menu profil mereka, yang dapat diakses melalui menu hamburger (bagian kanan atas profil). Selain itu, mereka juga dapat menjadwal ulang konten jika diperlukan.

BACA JUGA:

Penjadwalan postingan di aplikasi Instagram adalah pembaruan baru yang cukup berguna. Content creator dan pengelola media sosial tidak lagi harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk menjadwalkan postingannya.

Fitur penjadwalan postingan telah tersedia di Android dan akan diluncurkan di iOS dalam beberapa hari mendatang. Masih harus dilihat apakah fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna Instagram.

Selain menyediakan fitur penjadwalan postingan, Instagram juga mendesain ulang antarmuka webnya untuk memanfaatkan layar yang lebih besar. Desain yang diperbarui memindahkan menu dan ikon seperti home, search, dan explore ke sisi kiri. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0