Cari Foto di iOS 14 Makin Mudah dengan Fitur ‘Captions’

PIP YouTube iOS 14

Telset.id, Jakarta – Update iOS 14 nantinya akan membawa fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks atau caption di galeri foto. Dengan begitu, foto pengguna di perangkat jadi lebih kontekstual.

Selama ini, pengguna iPhone memungkinkan untuk membuat galeri foto sendiri. Namun, pengguna mungkin masih agak kesulitan untuk memilah-milahnya meski Apple telah menyediakan informasi berbasis lokasi.

Di iOS 4, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (29/06/2020), Apple akan memberi pengguna sebuah fitur untuk menambahkan teks atau caption ke foto guna melengkapi keterangan waktu dan lokasi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dengan menambahkan teks di foto, pengguna jadi lebih mudah untuk mengetahui apa yang terjadi pada masa lampau, terutama ketika menelusuri koleksi-koleksi yang sudah lewat bertahun-tahun lalu.

Satu lagi, lewat fitur foto di iOS 14 ini, pengguna akan lebih mudah dalam mencari foto di iPhone. Pengguna cukup mengetikkan kata tertentu sesuai konteks. Keberadaan teks di foto-foto yang pengguna simpan di iPhone mirip dengan tag.

{Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Berikut Ini 8 Fitur Baru iOS 14}

Asal tahu saja, sebelumnya, satu-satunya cara bagi pengguna untuk menambahkan teks ke foto-foto yang disimpan di iPhone adalah menggunakan aplikasi foto di komputer Mac melalui bidang Description.

Dengan perubahan ini, Apple memperbarui aplikasi foto di macOS Big Sur. Bidang Description diubah jadi Captions. Jika Anda mengaktifkan sinkronisasi, teks foto di iOS 14 akan muncul di bidang teks di aplikasi foto. Menarik kan? (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here