telset

Instagram Uji Fitur Premium, Lihat Video Eksklusif Wajib Bayar

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, ada kemungkinan konten video eksklusif di Instagram yang dibuat kreator hanya dapat ditonton oleh pengguna yang berlangganan layanan premium saja. Pasalnya, Instagram tengah melakukan uji coba fitur berlangganan untuk dapat mengakses konten-konten buatan kreator.

Menurut laporan Gadgets NDTV, fitur baru yang sedang dites ini memungkinkan kreator untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari konten yang mereka buat.

Di sisi pengguna umum, fitur berlangganan ini membuat mereka harus membayar sejumlah uang agar dapat melihat ragam konten premium dari kreator favorit mereka.

Dilansir Telset pada Rabu (10/11/2021), fitur berlangganan premium ini mungkin berlaku untuk Instagram Stories, foto, video, dan Instagram Reels.

Saat ini, fitur baru Instagram itu sedang dilakukan uji coba kepada pengguna iOS di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, India dan Inggris. Hal ini terlihat dari adanya kategori Instagram Subscriptions, yang berada di bawah menu pembelian dalam aplikasi. 

Berlangganan Instagram Premium

Baca juga: Instagram Uji Fitur Notifikasi Pas Layanannya Down

Harganya berbeda-beda untuk setiap negara. Di Amerika Serikat harga berlangganan mencapai USD 0,99 atau Rp 14 ribu per bulan. Lalu untuk Inggris biayanya sekitar EUR 0,79 atau Rp 13 ribu per bulan. Sedangkan di India Rs. 89 per bulan atau Rp 17 ribu. 

Instagram belum secara resmi mengumumkan mengenai layanan premium dan berlangganan ini. Namun langkah ini memungkinkan influencer dan pembuat konten untuk berbagi foto serta menjual akses ke materi eksklusif.

Instagram Luncurkan Fitur Sponsor untuk Kreator

Instagram Fitur Langganan Kreator Konten

Tak cuma melakukan uji coba fitur premium yang mengharuskan pengguna berlangganan, sebelumnya Instagram juga tengah menjajal fitur baru yang memudahkan para kreator ataupun selebgram makin gampang cari cuan.

Pada Oktober 2021 lalu, Instagram menguji berbagai layanan baru untuk memudahkan konten kreator menghasilkan uang. Fitur yang dimaksud adalah Partnerships Inbox.

Partnerships Inbox merupakan fitur yang memungkinkan kreator konten maupun selebgram saling terhubung dengan sponsor, sehingga pada akhirnya mereka pun lebih mudah mendapatkan penghasilan.

Baca juga: Instagram Permudah Kreator Cari Cuan dengan Fitur Sponsor

Nantinya, kotak masuk dari sponsor yang masuk via DM akan berbeda dengan pesan masuk yang biasa mereka terima dari fans atau pengguna lain. Tujuannya, agar komunikasi lebih maksimal.

Opsi berlangganan dan Partnership Inbox semata-mata agar kreator bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal di Instagram. Harapannya kreator akan semakin rajin menghasilkan konten-konten berkualitas di platform milik Meta tersebut. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0