telset

Durasi Fitur Hapus Pesan Semua Orang Whatsapp akan Diperpanjang

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang uji coba fitur hapus pesan semua orang atau “Hapus untuk semua orang” pada Android beta terbaru. Dalam uji coba tersebut, durasi pesan yang dapat dihapus diperpanjang hingga 3 bulan. 

Fitur hapus untuk semua orang, adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan WhatsApp di kolom chat pribadi atau grup. Penghapusan pesan maksimal dilakukan 1 jam lebih 8 menit dan 16 detik, setelah pesan dikirim. 

Durasi yang sebenarnya cukup lama bagi pengguna yang ingin menghapus chat karena salah ketik, atau salah kirim. Tetapi, bukan WhatsApp namanya kalau tidak melakukan inovasi layanan. 

Baca juga: Cara Edit Foto di WhatsApp Web

Kabarnya aplikasi milik Meta tersebut memperpanjang durasi pesan yang dapat dihapus. Dalam screenshot yang diposting WABetaInfo, WhatsApp menguji fitur hapus pesan untuk semua orang kepada pesan yang dikirim 3 bulan lalu. 

“Seperti yang Anda lihat di tangkapan layar ini, versi baru hapus pesan untuk semua orang memungkinkan penghapusan pesan yang dikirim 3 bulan lalu,” tulis WABetaInfo seperti dilansir Telset pada Jumat (5/11/2021).

Fitur Hapus Pesan WhatsApp

Artinya fitur hapus pesan semua orang WhatsApp ini, dapat digunakan untuk menghapus pesan-pesan lama yang ada di chat pribadi atau grup. WABetaInfo menjelaskan bahwa fitur ini masih dalam tahap uji coba, sehingga masih ada kemungkinan terjadi perubahan. 

“Versi baru dari pesan hapus untuk semua orang ini sedang dalam pengembangan, banyak hal dapat berubah total sebelum rilis dan tidak ada yang selalu dikonfirmasi sampai aktivasi fitur untuk penguji beta,” jelas WABetaInfo. 

Seperti biasa, belum jelas juga kapan fitur tersebut akan dirilis kepada seluruh pengguna WhatsApp. 

Baca juga: Pengguna WhatsApp akan Bisa Atur Ukuran Backup Data

“Tidak ada tanggal rilis yang diketahui tetapi kami mengikuti perkembangan fitur dengan hati-hati, dan kami akan segera memposting tweet atau artikel ketika ada berita untuk penguji beta,” tutup WABetaInfo.

Sebelumnya WhatsApp juga diketahui sedang menguji fitur atur ukuran backup data. Fitur yang sangat berguna supaya pengguna bisa mengatur ukuran data yang ingin dicadangkan di Google Drive. Namun, lagi-lagi belum jelas kapan fitur tersebut akan dirilis.

WhatsApp beta for Android 2.21.23.1: what’s new?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0