Fitur Grab ‘Intercity’ Layani Tiket Bus dan Feri Malaysia-Singapura

Telset.id, Jakarta – Layanan Grab menghadirkan fitur baru bernama Intercity, yang memungkinkan pengguna memesan tiket perjalanan bus atau feri di 15.000 rute yang tersedia di Malaysia dan Singapura.

Fitur baru Grab bernama Intercity atau antarkota itu memungkinkan perjalanan langsung kedua negara. Layanan ini hadir untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Sekadar informasi, seperti Telset kutip dari Mashable, Minggu (10/7/2022), kondisi lalu lintas di Malaysia dan Singapura memang sangat padat dalam beberapa bulan terakhir.

Penambahan rute baru ini merupakan perluasan layanan serupa, yang untuk kali pertama tersedia bagi pengguna Grab di Singapura dengan 30 tujuan yang tersedia.

Fitur baru Grab bernama Intercity terintegrasi ke aplikasi dengan bantuan penyedia solusi integrasi layanan Splyt dan platform pemesanan transportasi regional Easybook.

BACA JUGA:

Ada benefit saat mengakses fitur baru Grab. Pengguna akan memperoleh poin Grab dari pembelian tiket, termasuk memakai GrabPay untuk melakukan pembayaran.

“Lewat kolaborasi dengan berbagai sektor, kami membantu Anda dalam merencanakan liburan,” kata Rashid Shukor, direktur operasi dan mobilitas Grab Malaysia.

Sehubungan dengan peluncuran dan perluasan fitur tersebut, pengguna akan menerima diskon 10 persen ketika melakukan pemesanan melalui layanan Intercity.

Bagi Anda yang sedang atau berencana ke Malaysia atau Singapura dan ingin mengakses bus maupun feri, berikut cara mudah untuk menggunakan fitur baru Grab:

Fitur Grab Intercity

  • Buka aplikasi Grab
  • Pilih Intercity di bawah Transport
  • Pilih Bus atau Ferry
  • Pilih Lokasi Keberangkatan dan Tujuan
  • Masukkan Tanggal Keberangkatan dan Kepulangan serta jumlah penumpang dewasa dan anak-anak
  • Pilih Jam Keberangkatan
  • Pilih Tempat duduk
  • Dan Metode pembayaran

Pada 2019, meskipun masih berlaku di beberapa wilayah, Grab juga menghadirkan layanan versi beta untuk pembelian tiket bus bagi para pengguna di Indonesia.

Untuk memanfaatkannya, cukup buka aplikasi Grab dan ketuk ikon Bus. Setelah itu, masukkan titik keberangkatan dan kedatangan. Jika perlu, ubah waktu keberangkatan.

Pilihlah perjalanan Anda dari opsi yang tersedia. Anda bisa pula menentukan jumlah kursi sebelum membeli tiket. Calon penumpang tidak perlu mencetak tiket yag dipesan.

Anda hanya perlu menunjukkan e-tiket di aplikasi Grab kepada pengemudi bus. Calon penumpang dapat mengakses tiket di menu Perjalanan Terjadwal di beranda Bus. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0