Fitur Family Center Snapchat Memungkinkan Orangtua ‘Intip’ Akun Anak

Telset.id, Jakarta – Snapchat mengumumkan fitur baru yang mereka sebut Family Center. Fitur Snapchat terbaru ini memungkinkan para orangtua untuk melihat pesan yang masuk di akun anaknya yang masih berusia remaja.

Fitur Snapchat terbaru diperkenalkan pekan lalu, berupa pusat kendali orangtua, 10 bulan setelah seorang eksekutif menjanjikan kepada Kongres.

Sebelumnya, perusahaan menyatakan sedang mengembangkan alat untuk membantu para orangtua menjaga anak remaja agar tetap aman di platform.

Alat baru itu bernama Family Center. Fungsinya memberi orangtua lebih banyak wawasan tentang dengan siapa anak remaja berkomunikasi di aplikasi.

BACA JUGA:

Telset kutip dari CNN, Minggu (14/8/2022), orangtua harus membuat akun Snapchat sendiri, dan remaja ikut serta dan memberikan izin akses fitur.

“Family Center dirancang untuk mencerminkan cara orangtua terlibat dengan anak remaja di dunia nyata,” kata Snapchat melalui postingan blog.

Menurut Snapchat, orangtua biasanya tahu dengan siapa anak remaja berteman dan kapan kumpul tanpa harus menguping percakapan pribadi.

Snapchat, YouTube, TikTok, dan Instagram dipanggil oleh Kongres untuk dimintai tanggung jawab soal perlindungan nyata bagi pengguna remaja.

Demokrat dan Republik menyebut, platform media sosial telah digunakan untuk menyakiti anak-anak dan mempromosikan tindakan destruktif.

Beberapa aplikasi kemudian memperkenalkan opsi baru dalam beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan kontrol dan perlindungan bagi remaja.

Mereka meluncurkan alat yang menawarkan visibilitas orangtua ke akun yang diikuti anak remaja dan berapa banyak waktu yang dihabiskan di aplikasi.

Snapchat memang punya beberapa langkah keamanan untuk pengguna muda. Semisal, Snapchat  mewajibkan remaja menjadi teman sebelum berkomunikasi.

Snapchat berencana menambahkan lebih banyak fitur ke Family Center serta menghadirkannya ke berbagai negara dalam beberapa bulan mendatang.

BACA JUGA:

Beberapa alat baru akan mencakup kemampuan bagi orangtua untuk melihat teman baru mana yang telah ditambahkan oleh anak remaja di platform.

Dengan demikian, orangtua bisa melaporkan secara rahasia tentang akun yang mungkin berinteraksi dan melakukan obrolan kurang sopan dengan anak remaja. [SN/HBS]

 

Artikulli paraprakOppo Reno8 Z
Artikulli tjetërXiaomi Redmi K50 Ultra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0