Home APPS 6 Fitur Baru Hasil Integrasi Messenger dan Instagram

6 Fitur Baru Hasil Integrasi Messenger dan Instagram

Telset.id, Jakarta –  Facebook telah mengambil langkah besar dengan menggabungkan aplikasi Messenger dan direct message Instagram. Seiring kolaborasi ini, hadir beberapa fitur baru hasil integrasi Messenger dan Instagram.

“Kami menghubungkan pengalaman Messenger dan Instagram untuk menghadirkan beberapa fitur Messenger terbaik ke Instagram, sehingga Anda memiliki akses pengalaman perpesanan terbaik, apa pun aplikasi yang Anda gunakan,” tulis Facebook.

Menurut Facebook, memiliki begitu banyak opsi perpesanan yang tersedia dapat membingungkan. Satu dari tiga orang bahkan mengatakan bahwa mereka sering merasa sulit untuk mengingat di mana mereka melakukan percakapan tertentu.

Tujuan Facebook adalah membuat semua platform perpesanannya – Messenger, Instagram Direct, dan WhatsApp – semuanya saling terhubung, sehingga pengguna dalam setiap aplikasi dapat saling mengirim pesan langsung, tanpa harus mengunduh setiap aplikasi.

{Baca Juga: Awas Bug Instagram, Smartphone Bisa Dibajak Hacker}

Pada tahap integrasi Messenger dan Instagram ini, semua pesan Instagram Anda hanya akan tersedia di Instagram.

“Perubahan utamanya adalah orang-orang yang menggunakan aplikasi Messenger sekarang dapat menghubungi Anda di Instagram tanpa Anda perlu mengunduh aplikasi baru, dan sebaliknya. Anda juga dapat mengontrol di mana Anda menerima pesan dan panggilan, seperti di obrolan Anda, di pesan Anda. permintaan atau tidak sama sekali,” jelas Facebook.

Integrasi baru ini menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik. Terdapat 6 fitur baru dari integrasi Messenger dan Instagram. Ada apa saja?

Selfie Stickers

Fitur ini memberikan cara baru untuk memberikan respon di kolom percakapan. Menurut Facebook, fitur ini merupakan gabungan dari Boomerang, emoji dan selfie.

Watch Together

Pengguna Instagram juga kini dapat bergabung untuk menonton bersama teman-teman lewat fitur Watch Together. Melalui fitur ini, Anda bisa menyaksikan video di Facebook Watch, IGTV dan lainnya bersama dengan teman saat melakukan video call.

Vanish Mode

Fitur ini berguna bagi Anda yang ingin menghilangkan jejak chatting. Dengan mengaktifkan mode ini, pesan Anda akan langsung hilang setelah dibaca atau saat teman Anda menutup kolom percakapan.

Chat Colors

Kalau fitur berikut ini memungkinkan Anda mengganti sejumlah warna di laman percakapan. Sehingga tampilannya akan terasa lebih personal bagi setiap pengguna.

Custom Emoji Reactions

Sekarang Anda juga bisa menanggapi pesan seseorang dengan memberikan emoji. Fitur ini memungkinkan Anda membuat shortcut pada emoji favorit yang sering Anda gunakan.

Message Control

Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur siapa saja orang yang boleh mengirimkan pesan pada Anda dan siapa yang tidak. Pengguna juga akan mendapatkan saran pemblokiran proaktif di Instagram dan Messenger ketika meraka menambahkan akun.

Facebook mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan fitur-fitur ini pada beberapa negara untuk tahap pertama, sebelum menghadirkannya secara global dalam waktu dekat. (HR)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version