Resmi Diperkenalkan, Berikut Ini 8 Fitur Baru iOS 14

Peningkatan Privasi dan Transparansi

Apple tetap menawarkan kenyamanan privasi bagi para penggunanya di iOS 14. Privasi pengguna semakin ditingkatkan, di mana setiap aplikasi harus meminta izin dari pengguna sebelum melakukan pelacakan seperti lokasi, mikrofon, penyimpanan, dan sebagainya.

Untuk pelacakan lokasi, pengguna bisa memilih memberikan perkiraan lokasi, ketimbang memberikan lokasi yang akurat.

{Baca juga: iOS 14 Bikin iPad Terbaru Lebih Baik dari Laptop}

Car Key

Fitur Baru iOS 14

Ada fitur baru nan unik juga di iOS 14 bernama Car Key. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka dan menyalakan mobil menggunakan iPhone maupun Appe Watch mereka.

Teknologi ini memanfatkan NFC untuk menghubungkan iPhone maupun Apple Watch ke mobil. Selain itu, kunci dapat dibagikan menggunakan pesan, apabila orang lain membutuhkan mobil Anda.

Pengguna juga bisa mengunci fitur melalui iCloud apabila perangkat yang dijadikan kunci hilang. Namun, Apple menyebutkan kalau fitur ini baru akan tersedia tahun depan.

 

Home App

Peningkatan lain yang melengkapi iOS 14 adalah fitur Home. Home akan memberikan otomatisasi baru terhadap kontro rumah pintar pengguna. Terintegrasi dengan Control Center, pengguna juga bisa mengaksesnya lebih cepat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Hadir pula fitur Adaptive Lighting untuk lampu yang kompatibel dengan HomeKit, yang secara otomatis menyesuaikan suhu warna sepanjang hari.

Aplikasi Home dan HomeKit dibuat secara personal dan aman, sehingga semua informasi tentang aksesori rumah pengguna, telah dienkripsi secara end-to-end. (IR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0