telset

Fitur Baru Instagram Dirilis, Hapus Foto Multiple dan Rage Shake

Telset.id, Jakarta – Instagram hadirkan 2 fitur baru untuk para penggunanya, yakni fitur untuk hapus salah satu dari banyak foto yang diunggah sekaligus lewat fitur Multiple dan Rage Shake untuk melaporkan gangguan

Sekadar informasi, pengguna Instagram bisa upload banyak foto atau video sekaligus lewat fitur Multiple. Akan tetapi, fitur ini memiliki kekurangan di mana pengguna tidak dapat menghapus salah satu foto yang ada.

Oleh karenanya, Instagram pun merilis fitur yang memungkinkan pengguna hapus konten dari sekian banyak foto yang mereka upload sekaligus. Fitur ini memudahkan pengguna untuk tidak menghapus semua foto yang ada di dalam postingan Multiple.

Baca juga: Instagram Siapkan Fitur Moderator Live dan Like IG Story

Caranya, dengan klik tanda titik 3 pada postingan foto dan pilih edit. Berikutnya, pilih foto atau video yang ingin dihapus. Terakhir, klik ikon hapus yang ada di sebelah kiri foto atau video. Klik ikon tersebut jika ingin menghapusnya. 

Menurut Head of Instagram Adam Mosseri, fitur Instagram ini baru hadir di pengguna iOS dan segera tiba untuk pengguna Android. 

“Fitur tersebut telah banyak diminta oleh pengguna di masa lalu. Akhirnya sekarang fitur mulai diluncurkan di iOS dan segera hadir untuk pengguna Android,” jelas Adam. 

Fitur Laporkan Gangguan

Fitur Hapus Foto Instagram

Selain kemampuan untuk hapus salah satu konten dari banyak foto yang diupload pengguna sekaligus, Adam pun mengumumkan fitur Rage Shake untuk melaporkan jika aplikasi Instagram mengalami gangguan.

Caranya hanya dengan menggoyangkan ponsel, maka akan muncul opsi untuk melaporkan adanya masalah di aplikasi. Menurut Adam, cara ini lebih praktis ketimbang cara pelaporan yang lama.

Baca juga: Instagram Uji Fitur Notifikasi Pas Layanannya Down

“Goyangkan ponsel dan muncul opsi yang mengizinkan kamu untuk melaporkan gangguan. Lalu jelaskan apa yang terjadi. Semua laporan dari Anda akan kami perbaiki, dan bisa menjadi timbal balik bagi kami untuk meningkatkan layanan,” kata Adam. 

Di awal peluncurannya fitur Rage Shake hadir untuk pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat. Semoga saja kedua fitur ini bisa segera diakses oleh seluruh pengguna Instagram. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0