APPS

Google Street View iOS dan Android Punya Fitur Baru

Sigit Nugraha
Share

Telset.id – Google Street View iOS dan Android kini punya fitur yang digunakan sebagai cara melihat citra masa lalu. Fitur itu hadir pada perayaan ke-15 Google Street View.

Fitur tersebut sebenarnya telah ada di versi desktop sejak 2014. Namun, untuk Google Street View iOS dan Android, fitur ini baru hadir sekarang.

Pengguna akan mendapatkan toggle See mode dates yang akan mengungkapkan semua data Google Street View yang ada di tempat tertentu.

Baca juga: Mobil Google Street View Sudah Petakan 98% Populasi Dunia

Google juga membuat pembaruan besar dalam hal cara menangkap data Google Street View untuk Google Maps menggunakan kamera baru.

Ada sistem modular baru yang mempunyai berat kurang dari 15 pon, yang menurut Google tidak lebih besar ketimbang kucing rumahan. Kamera baru dapat dipasang di mobil apapun yang memiliki rak atap dan kontrol hanya menggunakan perangkat berbasis seluler.

Sebelumnya, kamera Google Street View memerlukan jenis dudukan mobil khusus dan peralatan pemrosesan yang rumit untuk beroperasi.

Namun, kamera baru akan memungkinkan Google untuk memperluas Google Street View ke area yang secara tradisional tidak masuk pemetaan.

Google mengatakan, kamera baru akan bekerja dalam warna yang menyenangkan. Kata Google, pengguna dapat menikmatinya tahun depan.

Sekadar informasi, Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang kali pertama hadir di hadapan khalayak pada 2007.

Google Street View menyediakan gambar jalan 360 derahat dan membolehkan pengguna melihat secara detail bagian dari kota-kota pilihan.

Baca juga: Proyek Google Street View Dituding Langgar Privasi Data

Google Street View merupakan ide pendiri Google, Larry Page,  untuk memetakan jalanan dunia dalam foto dengan sudut pandang 360 derajat.

Sudah ada 220 miliar gambar  di data Google Street View, yang tersebar di lebih dari 100 negara dan teritori di berbagai belahan dunia. [SN/HBS]

Leave a Comment