Hadir di Android dan iOS, Ini Tiga Fitur Unggulan Youtap

Aplikasi Dagang Youtap

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya hadir untuk pengguna Android, kini aplikasi Youtap resmi hadir di Apple App Store. Pada update terbaru ini, aplikasi Dagang Youtap menawarkan tiga fitur unggulan.

Menurut CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto Aplikasi Dagang Youtap adalah aplikasi yang menawarkan kemudahan para pedagang atau pelaku usaha untuk mengelola keuangan, produk dan transaksi mereka secara digital.

“Youtap selalu konsisten untuk hadir di lapiran usaha dalam membantu dan memberdayakan para pelaku usaha untuk mencapai pencapaian terbaik,” kata Herman.

{Baca juga: Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”}

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (27/08/2020) Youtap sebelumnya hadir untuk pengguna android pada Februari 2020. Sejak Februari hingga sekarang total aplikasi ini telah diunduh oleh 50 ribu mitra merchant dan telah memproses 1 juta transaksi.

“Meskipun baru hadir kita telah mengumpulkan 50 ribu mitra merchant dan telah memproses 1 juta transaksi di Youtap,” tambah Herman.

Untuk memperluas mitra kali ini Youtap resmi hadir untuk pengguna android dan iOS dengan tiga fitur unggulan. Pertama adalah fitur Kasir Modern. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola dagangan dan transaksi lebih modern dan nyaman.

{Baca juga: Facebook dkk Berpotensi Rusak Bisnis UMKM?}

Menurut Group Head of Product & Growth Youtap, Syaiful Anam fitur Kasir Modern memungkinkan pengguna untuk menerapkan sistem scan barcode di warung mereka. Dengan barcode maka pedagang bisa lebih mudah saat melakukan transaksi karena daftar harga barang sudah masuk ke dalam sistem aplikasi.

“Dengan aplikasi dari handphone saja warung bisa naik kelas seperti mini market dengan sistem pengelolaan digital,” tutur Syaiful.

Fitur kedua adalah Pembayaran Gampang. Youtap memungkinkan pedagang untuk menerima pembayaran tunai dan non-tunai dengan mudah.

Untuk non-tunai, Youtap menyediakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sehingga dapat menerima berbagai layanan pembayaran non-tunai seperti LinkAja, Dana, ShopeePay dan lain sebagainya.

Selain itu untuk pembayaran tunai pengguna bisa memasukan data transaksi ke aplikasi sehingga transaksi penjualan bisa tercatat dengan baik.

“Jadi kami tidak menghilangkan cash (tunai). Kami masih menerima cash dan silahkan catat dalam aplikasi,” tambah Syaiful.

{Baca juga: Shopee Genjot Ekspor UMKM Lewat Kreasi Nusantara}

Fitur unggulan terakhir adalah Analisa Pintar. Fitur ini akan membantu pengguna mengetahui tren penjualan baik penjualan harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Aplikasi ini akan memberikan laporan penjualan dalam bentuk diagram batang sehingga bisa melihat tren penjualan dengan lebih jelas.

“Semua disajikan dalam bentuk grafis visual sehingga nyaman dilihat untuk dibandingkan dengan periode sebelumnya,” tutup Syaiful. [NM/HBS]

Previous articleMicrosoft Word Sekarang Bisa Transkrip Suara Jadi Teks
Next articleXiaomi Jamin Servis Perbaikan HP Selesai 5 Hari, atau Diganti Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here