APPS

Fitur Android dan Wear OS Baru Segera Hadir, Ini Daftarnya!

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Fitur baru Android dan Wear OS akan tersedia untuk pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Apa saja fitur baru yang dihadirkan Google itu?

Untuk diketahui, WearOS sendiri merupakan rebranding atau perubahan nama dari Android Wear yang dilakukan oleh Google. Sistem operasi ini dibuat khusus untuk software perangkat wearable device, seperti smartwatch atau perangkat-perangkat wearable lainnya. Wear OS juga mendukung bluetooth,Wi-Fi,3G LTE Konektivitas.

Setelah 6 bulan diluncurkan, Canalys memperkirakan bahwa lebih dari 720.000 Android memakai smartwatches. Sejak 15 Maret 2018 Wear OS mempunyai antara 10 sampai 50 juta instalasi aplikasi.

BACA JUGA:

Kini, Google menambah panjang daftar fitur baru tak hanya di Android tetapi juga Wear OS. Fitur baru Android dan Wear OS yang bakal hadir termasuk mode membaca dan pintasan navigasi di jam tangan pintar. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftarnya sebagaimana dilansir GSM Arena.

Transmisi Konten ke Google TV

Aplikasi Google TV akan memungkinkan Anda untuk menransmisikan konten secara langsung ke TV hanya dengan satu ketukan. Anda akan dapat menelusuri konten di ponsel saat menonton sesuatu di TV dan jmenggunakan ponsel sebagai remote control.

Mode Reading Baru di Android

Mode Reading baru di Android menghadirkan fitur aksesibilitas untuk pengalaman membaca lebih baik. Anda bisa menyesuaikan jenis huruf, ukuran, warna, text-to-speech, dan kecepatan pemutaran.

Widget Pencarian Layar Utama YouTube

Akses konten dari YouTube secara mudah di layar utama Anda dengan ketukan cepat. Widget Layar Utama YouTube baru akan memungkinkan Anda mengakses feed langganan, video favorit, dan video Shorts langsung dari layar utama.

Berbagi Kunci Mobil Digital

Kunci mobil digital yang kompatibel bakal bisa dibagikan ke iPhone atau Google Pixel melalui aplikasi dompet digital ponsel Anda.

Desain Baru di Google Photos

Google Photos mendapatkan opsi desain foto meriah baru yang dibuat oleh Yao Cheng Design. Pengguna dapat memilih foto sendiri dan mengatur dalam satu dari beberapa opsi desain baru.

BACA JUGA:

Opsi Stiker Emoji baru

Anda bakal bisa menggabungkan lebih banyak emoji menjadi stiker melalui Gboard.

Fitur Wear OS Baru

Wear OS Tiles adalah pintasan navigasi yang mudah ke aplikasi seperti kontak, Google Maps, Weather. Google Keep telah diperbarui dengan tampilan lebih baik, yang lebih cocok untuk layar smartwatch. Adidas Running sekarang mendukung perintah suara Google Assitant. [SN/IF]

 

Leave a Comment