Firefox Rocket Browser Ringan Khusus Pengguna Indonesia

Telset.id, Jakarta – Penggunaan internet berkembang lebih cepat di Asia Tenggara dibandingkan wilayah lain di dunia dan Indonesia adalah negara ke-5 terbesar di dunia untuk jumlah pengguna Internet terbanyak. Selain itu, Indonesia adalah negara mobile first yang hampir 70% populasinya mengakses Internet menggunakan perangkat mobile, dibandingkan 28% untuk penggunaan laptop dan desktop. Hal ini membuat Indonesia menjadi pasar Internet yang penting di dunia.

Untuk itu Mozila meluncurkan browser terbarunya yang memiliki kecepatan dan ringan yang disesuaikan dengan pengguna Indonesia.

“Kami menemukan sekitar 40% pengguna muda Indonesia tidak puas dengan browser mobile default mereka karena kecepatannya yang lambat. Mengingat hal ini, Mozilla meluncurkan Firefox Rocket, browser Android cepat dan ringan yang disesuaikan untuk pengguna Indonesia,”ujar Joe Cheng Product manager, Android Browser di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Lebih lanjut Joe menjelaskan, dengan menggunakan browser cepat dan ringan, pengguna bisa menghemat data dan penyimpanan pada ponsel. Selain itu, Anda bisa mengambil, berbagi konten dan browsing dengan cepat, bahkan dengan koneksi yang lambat. Ukuran APK Firefox Rocket lebih kecil dari 2.39MB, terkecil di antara browser utama. Ini akan memberi Anda waktu download aplikasi tercepat. Anda tidak hanya bisa mendownload Firefox Rocket dengan sangat cepat, Firefox Rocket juga memungkinkan Anda untuk meluncurkan aplikasi hanya dalam waktu sekitar 1 detik, kecepatan peluncuran aplikasi tercepat dibandingkan pemain utama lainnya.

Untuk fiturnya sendiri Joe mengatakan, Firefox Rocket memiliki fitur Turbo Mode, Screenshot, Clear Cache, Storage Control, dan Block Images.

“Semua fitur tersebut memungkinkan pengguna melakukan browsing lebih cepat dengan Turbo Mode yang memblokir iklan untuk menyimpan data. Jika Anda ingin lebih hemat lagi, Anda dapat dengan mudah memblok loading gambar (Block Images) dan menggunakan fitur Screenshot untuk mengakses konten secara offline,” katanya.

Firefox Rocket kini tersedia sekarang (hanya di Indonesia) dengan Firefox Quantum yang dirilis pada 14 November. (MS)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0